Pasutri! Catat 6 Aturan Sebelum Bercinta Biar Sesi Malam Ini Makin Top

ADVERTISEMENT

Pasutri! Catat 6 Aturan Sebelum Bercinta Biar Sesi Malam Ini Makin Top

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Kamis, 14 Jul 2022 19:02 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Aturan pada hubungan seksual mungkin tidak tertulis seperti aturan lainnya. Meskipun begitu, aturan tersebut penting untuk dipahami agar kehidupan seksual pasangan menjadi lebih panas.

Dikutip dari Huffpost, beberapa pasangan yang memulai kehidupan seksual dengan begitu panas dapat berkurang kemesraannya seiring berjalannya waktu. Hal itu dikarenakan mereka tidak memahami seks secara sebenarnya.

Berikut beberapa aturan yang disampaikan oleh para terapis seks yang bertujuan untuk membuat kehidupan seks pasangan tetap panas dalam jangka waktu yang panjang.

1. Turuti Keinginan Pasangan

Aturan pertama disampaikan oleh Megan Fleming, terapis seks dari New York, Amerika Serikat. Ia mengungkapkan bahwa memperlakukan pasangan sesuai dengan apa yang diinginkannya dapat membuat hubungan seksual menjadi lebih hebat.

"Kita semua tahu bahwa ada aturan dalam seks, yaitu perlakukan pasanganmu seperti apa yang ingin Anda lakukan pada diri sendiri. Namun aturan lain lebih penting dilakukan, yaitu perlakukan dirinya sesuai keinginannya," ucap Fleming.

"Apa yang membuat dia bergairah? Lakukanlah hal tersebut setidaknya sekali setiap minggu," sambungnya.

2. Tidak Membandingkan Kehidupan Seks

Jangan pernah sekalipun Anda membandingkan kehidupan seks Anda dengan orang lain. Hal itu tidak akan membuat Anda terlihat lebih baik.

"Hubungan seksual jangka panjang bukanlah tentang siapa yang paling baik melakukannya atau paling siapa yang paling sering melakukannya. Namun, siapa yang paling berkomitmen di saat kehidupan seks naik turun," tutur terapis seks asal San Francisco, California, Keeley Rankin.

3. Fokus Pada Hal Menarik

Seiring berjalannya waktu, kehidupan seksual pasangan akan mengalami kebosanan, dan itu adalah hal yang normal. Hal yang perlu dilakukan oleh pasangan adalah mengingat apa yang membuat pasangan mereka begitu menarik di mata mereka.

"Hal yang harus dilakukan untuk menghidupkan kembali hubungan seksual adalah dengan mengingat apa yang membuat pasangan terlihat begitu seksi di mata Anda," ucap Kimberly Resnick Anderson, terapis seks asal Los Angeles, California.

"Ingat kembali dan tanyakan, misalnya seorang istri ingin berhubungan seksual di hotel atau suami ingin melihat istrinya memakai pakaian tertentu, intinya pikirkan hal menarik dari pasangan Anda," sambungnya.

4. Berhubungan Seks Minimal Seminggu Sekali

Terapis seks, Ian Kerner, mengungkapkan bahwa sebisa mungkin pasangan untuk bisa mempertahankan frekuensi seks mereka. Kerner mengatakan bahwa frekuensi yang dimaksud bisa dimulai dari seminggu sekali.

"Studi menunjukkan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks seminggu sekali memiliki tingkat kepuasan dan keharmonisan yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang melakukan seks kurang dari seminggu sekali," ucap Kerner.

"Seks juga dapat menghasilkan rasa senang yang dapat bertahan selama berhari-hari. Namun, seks tidak hanya tentang frekuensi tapi juga kualitasnya," sambungnya.

5. Mencoba Tempat Baru

Mencoba tempat berhubungan seks yang baru juga dibutuhkan. Hal itu bertujuan untuk membuat suasana hubungan seks tidak monoton.

"Cobalah untuk melakukn seks dengan menyewa hotel, melakukan seks di tempat baru dan asing dapat mengaktifkan dopamin di otak Anda," tutur Kimberly Resnick Anderson.

Tak hanya itu, jika Anda dan pasangan telah memiliki anak, cobalah untuk menitipkan anak Anda kepada orang tua atau mertua. Terkadang, Anda dan pasangan membutuhkan waktu berdua untuk mengembalikan ikatan emosional yang mengendur.

6. Melakukan Seks Tipe yang Lain

Seks tipe lain yang dimaksud bisa dengan melakukan seks oral satu sama lain, saling memberikan stimulasi ataupun masturbasi bersama. Seks penetrasi tidak selamanya menjadi menu utama dalam hubungan seksual.

"Bagi kebanyakan dari kita hubungan intim selalu menjadi menu utama dalam seks. Cobalah sesekali untuk melakukan outercourse, bisa dengan seks oral, stimulasi manual, dan beberapa sentuhan lainnya," ucap Kerner.

"Hal itu bisa dilakukan sebagai upaya jalan keluar untuk mendapatkan kesenangan dari hal yang lain," sambungnya.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT