Jenis Orgasme Ada Banyak Lho! Tak Melulu dari Klitoris, Begini Penjelasannya

ADVERTISEMENT

Jenis Orgasme Ada Banyak Lho! Tak Melulu dari Klitoris, Begini Penjelasannya

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 06 Agu 2022 21:30 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Foto: iStock
Jakarta -

Tak sedikit pasangan yang mendambakan puncak kenikmatan alias 'orgasme' dalam berhubungan seksual. Seringkali untuk mencapai itu, pasangan-pasangan hanya fokus terhadap 'hasil', namun melupakan cara dan prosesnya.

Orgasme seringkali menjadi merupakan suatu cara seseorang untuk mencapai kenikmatan seksual. Kerap kali untuk mencapai kenikmatan itu, mereka hanya fokus terhadap hasilnya bukan caranya.

Uniknya, sebenarnya ada banyak jenis orgasme yang bisa dirasakan wanita. Asalkan, stimulasinya untuk mencapai orgasme tersebut dilakukan dengan benar. Berikut jenis-jenis orgasme, dikutip dari Prevention:

1. Orgasme Klitoris

Orgasme klitoris terjadi ketika stimulasi dilakukan langsung di klitoris. Pasalnya, di dalam klitoris terdapat banyak saraf sehingga ketika distimulasi, klitoris akan membesar dan membutuhkan pelepasan yaitu orgasme.

2. Orgasme G-spot

Orgasme ini tidak dirasakan hampir seluruh wanita. G-spot berada di pertengahan lubang vagina dengan rahim.

Jenis orgasme ini akan terasa dirasakan seluruh tubuh dan lebih lama dari orgasme klitoris. Tak hanya itu, ketika akan orgasme, G-spot akan membengkak. Oleh karena itu lakukan tekanan pada titik ini dengan lembut.

3. Orgasme Musik

Jenis orgasme ini cukup unik karena hanya dibutuhkan beberapa lagu. Dengan mendengarkan beberapa lagu yang sesuai dengan suasana ketika berhubungan seksual akan membuat tubuh menjadi 'merinding'.

Sensasi itu disebabkan oleh perubahan tak terduga dalam musik, seperti perubahan kunci yang tiba-tiba atau lompatan cepat dari lembut ke keras. Sehingga 'permainan' secara otomatis dilakukan sesuai ritme musik.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT