ADVERTISEMENT

Minggu, 07 Agu 2022 18:30 WIB

Baru 5 Menit Udah 'Keluar'? Suami Wajib Tahu Cara Ampuh Cegah Ejakulasi Dini

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Ilustrasi penis. Foto: iStock
Jakarta -

Bertahan lebih lama saat sesi bercinta dapat memberikan kesenangan yang lebih lama dan memberi seseorang rasa kontrol yang lebih besar. Durasi yang lebih lama menambah potensi pasangan untuk mencapai orgasme yang diinginkan.

Namun seperti dilansir Medical News Today, sebuah studi tahun 2020 menunjukkan bahwa rata-rata wanita membutuhkan 13,41 menit untuk mencapai orgasme saat penetrasi seks berlangsung. Sebaliknya, sebuah studi tahun 2005 melaporkan bahwa rata-rata pria hanya membutuhkan 5,4 menit untuk ejakulasi.

Beberapa teknik tertentu dipercaya dapat membuat seorang pria menunda ejakulasi sehingga bertahan lebih lama saat bercinta, seperti berikut:

Ketika seseorang secara konsisten mempraktikan teknik-teknik ini, dipercaya dapat bekerja dengan sangat baik dan secara progresif meningkatkan durasi seks.

Metode Meremas

Dengan menggunakan metode ini, seseorang (atau pasangannya) merangsang penis sampai mereka sangat dekat dengan ejakulasi. Kemudian, meremas penis dengan erat tanpa merangsang sehingga ereksi sedikit melemah. Teknik aman diulangi berkali-kali.

Metode Stop-start

Mirip dengan metode sebelumnya, latihan ini melibatkan seseorang (atau pasangannya) untuk merangsang penis sampai mendekati ejakulasi. Kemudian, orang tersebut menghentikan rangsangan sampai dorongan (ejakulasi) tersebut berkurang. Teknik ini lebih terasa ketika diulangi tiga kali dan kemudian ejakulasi pada keempat kalinya.

Menarik Napas Dalam-dalam

Beberapa orang merasa bahwa pernapasan membantu mereka memfokuskan kembali pikiran dan mengontrol ereksi mereka lebih baik. Mereka dapat mencoba memperlambat stimulasi dan bernapas perlahan yang dalam saat ejakulasi terasa mendekat.

Visualisasi

Latihan visualisasi dapat membantu mengurangi beberapa intensitas gairah yang berpotensi menunda ejakulasi. Seseorang mungkin merasa terbantu untuk memvisualisasikan sesuatu yang tidak berhubungan dengan seks atau fokus membayangkan penisnya tetap keras.



Simak Video "Jarang Ejakulasi Sebabkan Kanker Prostat?"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT