ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 19:30 WIB

Berapa Kali dalam Seminggu Idealnya Pasangan Bercinta? Ini Studinya

Alethea Pricila - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Kapan sih waktu ideal berhubungan seks dengan pasangan? (Foto: iStock)
Jakarta -

Berhubungan seksual dengan pasangan memberi banyak manfaat mulai dari kesehatan tubuh, meningkatkan suasana hati, hingga sebagai salah satu bentuk quality time. Hal ini membuat beberapa orang melakukan hubungan intim agar menciptakan suatu momen bahagia dengan pasangan.

Tak jarang, beberapa pasangan akan mengalami kendala untuk melakukan seks karena kesibukan masing-masing. Terlebih, ketika sudah menikah, beberapa pasangan akan mengalami masa mereka tidak ingin melakukan hubungan seksual dalam jangka waktu tertentu. Lalu berapa kali idealnya pasangan melakukan hubungan seks dalam seminggu?

Sebenarnya, tidak ada jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Hal tersebut terjadi karena hubungan seks terjadi ketika libido meningkat dan adanya kemauan dari keduanya untuk melakukan hubungan intim tersebut.

Sebab itu, setiap pasangan memiliki variasi waktu berhubungan seksual yang berbeda tergantung kehidupan seks mereka. Namun biasanya mereka akan melakukan hubungan seks satu kali dalam seminggu. Dikutip dari Prevention, pasangan dengan umur sekitar 26 hingga 55 tahun biasanya akan berhubungan intim satu minggu sekali.

Menurut penelitian yang diterbitkan melalui jurnal Social Psychology and Personality Science pada 2015, menunjukkan bahwa 30.000 pasangan yang diteliti, tidak menunjukkan rasa kebahagiaan atau kepuasan yang lebih ketika mereka melakukan seks lebih dari satu kali dalam seminggu. Namun, bagi para pasangan yang tidak melakukan hubungan seks dalam seminggu, mereka memang akan merasakan ada kebutuhan yang kurang terpenuhi dalam hubungan.

Oleh karena itu, normal saja jika pasangan yang lebih muda akan lebih sering melakukan hubungan seks dibandingkan pasangan lebih tua yang sudah menikah selama beberapa dekade karena kebutuhan seksual yang berbeda.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT