ADVERTISEMENT

Minggu, 14 Agu 2022 22:00 WIB

Harus Seberapa Sering Bercinta Biar Cepat Hamil? Begini Lho Penjelasannya

Alethea Pricila - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Sejumlah pasutri mencoba cara ini-itu dalam berhubungan seksual demi mendapatkan keturunan. Tak bisa menutup mata, bagi sejumlah pasangan yang tengah mendambakan buah hati, rumah tangga terasa sempurna jika sudah memiliki keturunan.

Sebenarnya, tidak ada jawaban pasti seberapa cepat hubungan seksual tanpa pengaman bisa menyebabkan kehamilan. Namun, dikutip dari Pulse, penelitian menunjukkan implantasi kehamilan butuh waktu hingga dua minggu setelah terakhir berhubungan intim tanpa pengaman.

Umumnya, kegiatan intim ini akan dilakukan setiap dua hingga tiga kali selama sebulan. Hal ini terjadi karena kehamilan akan lebih mudah terjadi ketika wanita sedang mengalami masa subur yaitu masa setelah menstruasi.

Kemungkinan Wanita Hamil

Serupa dengan hal tersebut, dikutip dari NHS.com, setiap wanita memiliki masa subur yanhg berbeda. Namun diketahui, setidaknya butuh delapan hari untuk wanita bisa hamil ketika mereka 'dibuahi' ketika masa subur.

Cara mempercepat potensi kehamilan:

1. Berhubungan Seks ketika Masa Subur

Lakukan dua hingga tiga kali selama satu minggu ketika wanita sedang dalam masa subur. Berhubungan seks selama masa subur bisa memaksimalkan kemungkinan wanita hamil dengan cepat.

2. Jaga Kesehatan

Kesehatan juga memberi peran besar untuk kehamilan. Tidak hanya wanita, pria juga memiliki tugas besar untuk menjaga kesehatannya baik kesehatan tubuh ataupun kesehatan alat reproduksi.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT