ADVERTISEMENT

Senin, 22 Agu 2022 05:00 WIB

Bukan Cuma Bikin Enak, Begini Lho Sederet Manfaat 'Morning Sex' Menurut Pakar

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Sensual romantic foreplay by couple in love in bed Ilustrasi bercinta. Foto: Istock
Jakarta -

Sesi bercinta di pagi terkadang terlewat oleh pasangan karena sibuk melakukan berbagai kegiatan lain untuk memulai hari. Namun, banyak pakar menyebut bahwa sesi bercinta di pagi hari justru memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan mental.

"Berhubungan seks di pagi hari dapat menyebabkan Anda melepaskan hormon oksitosin, dan ini dapat memiliki efek menguntungkan pada ikatan sosial, jadi, ini mungkin membantu Anda merasa lebih terhubung dengan pasangan Anda," ucap ginekolog dr Amy Roskin, dikutip dari Well and Good, Minggu (21/8/2022).

Ia menyatakan memang belum ada penelitian kuat yang menyebut seks di pagi hari lebih baik dibanding waktu lain. Namun, ia menyebut banyak manfaat seks di pagi hari seperti penurunan penyakit kardiovaskular dan tekanan darah tinggi serta tingkat kecemasan dan depresi.

Berikut ini 6 manfaat sesi bercinta di pagi hari:

1. Gairah Lebih Alami

Gairah seks di pagi hari bisa muncul secara alami dan dapat dimanfaatkan untuk membuat sesi bercinta pagi menjadi lebih menggairahkan. Ginekolog dan ahli kesehatan seksual, dr Christie Cobb menyatakan hormon dopamin meningkat di pagi hari dan membuat seseorang bisa lebih bergairah.

"Dengan siklus tidur normal, dopamin paling tinggi di pagi hari, yang dapat memfasilitasi gairah," ujarnya.

2. Membuat Hari Lebih Baik

Melakukan seks di pagi hari dapat membantu mengurangi hormon penyebab stres. Memulai hari dengan sesi bercinta dapat menghasilkan perasaan baik.

"Gairah seksual melepaskan norepinefrin, yang membuat jantung kita terpompa dan darah mengalir ke alat kelamin untuk ereksi," ujar dr Cobb.

Gairah dan ejakulasi dikaitkan dengan pelepasan oksitosin. Oksitosin dapat mengurangi kadar hormon stres kortisol pada tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tips untuk Kurangi Konsumsi Gula Tambahan Pada Makanan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT