ADVERTISEMENT

Selasa, 23 Agu 2022 21:00 WIB

Bukan Cuma Satu, Ini Jenis-jenis Orgasme pada Wanita

Fadilla Namira - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Orgasme adalah kondisi manusia mencapai puncak kenikmatan saat melakukan aktivitas seksual. Bagi wanita, hal ini ditandai dengan bekerjanya otot-otot di sekitar vagina dan dipercaya bisa berdampak baik bagi kesehatan.

Lantas, bagaimanakah kita mengetahui jenis-jenis orgasme pada wanita?

Dilansir dari laman New York Post, ada tiga jenis orgasme pada wanita yang ditemukan oleh para ahli. Seorang profesor pria yang dikenal dengan sebagai 'Ilmuwan Vagina', Dr James Pfaus, menjelaskan hal ini pada studi barunya yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine pada periode Agustus.

Ahli saraf dari Universitas Praha tersebut memimpin penelitian ini dan merekrut 54 studi kasus wanita untuk diminta masturbasi hingga mencapai titik klimaksnya menggunakan vibrator bluetooth yang dinamakan 'The Lioness'.

Hasilnya, ia menemukan bahwa otot-otot pada sekitar vagina bergerak dengan cara yang berbeda tergantung pada diri wanitanya.

Berikut jenis-jenis orgasme yang umum dialami oleh wanita saat bercinta:

The Wave

Jenis paling umum yang disebut adalah 'The Wave' (gelombang). Dikatakan demikian, karena wanita akan mencapai klimaksnya dari gelombang ketegangan yang dilepas melalui otot-otot dasar panggul.

An Avalanche

Jenis kedua, yaitu 'An Avalanche' (longsoran). Wanita yang mengalami orgasme jenis ini biasanya memiliki tegangan lebih tinggi di dasar panggul mereka dan tiba-tiba turun saat mencapai klimaksnya.

Volcano

Terakhir, orgasme 'Volcano'(merapi). Orgasme ini terjadi saat dasar panggul terasa stabil pada tegangan yang lebih rendah sebelum ledakan klimaks datang secara tiba-tiba.

Di samping itu, studi lain yang diterbitkan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science pada Januari menemukan bahwa banyak di antara wanita yang memalsukan kenikmatan seksual untuk menjaga kerapuhan ego sang lelaki. Namun, para ilmuwan U of Prague tersebut menemukan bahwa:

  • 11 wanita benar-benar mengalami orgasme 'Volcano'
  • 17 wanita mengalami orgasme 'An avalanche'
  • 26 wanita mengalami 'The Wave'

NEXT: Posisi Terbaik untuk Orgasme Wanita

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT