ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 19:30 WIB

Hindari 6 Makanan Ini Sebelum Bercinta, Bikin Stamina Kendor

Alethea Pricila - detikHealth
Ilustrasi hubungan seks suami istri Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic
Jakarta -

Berhubungan seks merupakan momen penting bagi pasangan untuk mempererat hubungan mereka. Namun, sebelum bercinta ternyata ada beberapa hal yang harus dihindari, seperti makanan yang tidak boleh dikonsumsi.

Dikutip dari Cosmopolitan, seorang profesor dari University of Michigan dan juga penasihat dari International Foundation for Functional Gastrointestinal Disorders, menyebut ada berbagai macam makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena memicu masalah pencernaan.

Berikut 6 makanan dan minuman yang tidak disarankan untuk dikonsumsi sebelum berhubungan seks.

1. Daging Merah

Hindari untuk memakan daging merah seperti steak, sosis, dan daging asap sebelum berhubungan seks. Sosis dan daging asap memiliki lemak yang dapat membuat perut menjadi mulas dan gangguan pencernaan lainnya. Tak hanya itu, mengonsumsi daging merah seperti steak dapat memicu gas yang bau. Oleh karenanya, disarankan untuk mengganti jenis makanan ini dengan ikan dan ayam.

2. Kentang Goreng

Kentang memang merupakan salah satu makanan yang mudah dicerna, namun minyak yang digunakan untuk menggoreng kentang yang menjadi masalahnya. Kentang goreng memiliki lemak sehingga butuh waktu untuk mengosongkan perut.

Kondisi perut yang dirasa cukup kenyang menurunkan gairah seks karena orang tersebut umumnya akan merasa tidak nyaman untuk melakukan aktivitas. Cobalah untuk menggantikannya dengan kentang yang dipanggang atau ubi untuk menambah nutrisi.

3. Pizza

Pizza merupakan makanan yang terbuat dari terigu. Bagi beberapa orang, terigu dapat menghasilkan gas dan kembung pada perut. Jika pizza yang dikonsumsi berminyak akan menunda pengosongan lambung untuk menyimpan makanan.

Ganti makanan dengan pasta yang disajikan dengan saus merah karena pasta lebih mudah untuk dicerna dan mengurangi masalah perut lainnya.

4. Kopi

Sebenarnya, hal ini tergantung tipe kopi dan berapa banyak kopi dikonsumsi. Bagi sebagian orang kopi dapat menimbulkan 'deg-degan' sehingga berdampak kepada masalah perut seperti diare. Cobalah ganti dengan minuman yang memiliki kadar kafein yang rendah, seperti teh.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT