ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 22:33 WIB

Berapa Lama Normalnya Berhubungan Seks? Cek di Sini Biar Nggak Insecure

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/101dalmatians)
Jakarta -

Banyak pasangan yang mengeluhkan bahwa durasi bercinta mereka kadang terlalu sebentar bahkan terlalu lama. Hal ini membuat pria atau wanita dapat kehilangan mood jika tidak mendapatkan kenikmatan seks yang sesungguhnya.

Percaya atau tidak, sebenarnya durasi seks yang bisa mencapai 'klimaks' itu hanya berlangsung beberapa menit, bukan berjam-jam. Sebuah survei menunjukkan bahwa rata-rata pakar seks setuju kebenaran hal ini.

Dikutip dari Daily Star, seks yang dapat dikatakan mencapai puncak 'enak' hanya berlangsung dalam satu hingga dua menit saja. Jika seks berlangsung selama tiga hingga tujuh menit dapat dikategorikan sebagai durasi yang 'memadai'.

Setelah itu durasi tujuh hingga 13 menit dikatakan sebagai yang 'diinginkan' dan durasi 'terlalu lama' adalah 10 hingga 30 menit.

Para peneliti mengatakan "Budaya saat ini memperkuat stereotip yang salah mengenai aktivitas seksual. Banyak pria dan wanita yang memiliki fantasi bahwa penis besar, ereksi sekeras batu, dan hubungan sepanjang malam adalah hal yang nikmat."

Namun penelitian sebelumnya menemukan banyak orang yang ingin hubungan seks berlangsung selama 30 menit hingga lebih.

Sementara itu, baru-baru ini ilmuwan menemukan bahwa rata-rata hubungan seks berlangsung selama 5,4 menit.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT