ADVERTISEMENT

Minggu, 28 Agu 2022 20:30 WIB

5 Jenis Orgasme Wanita, Penasaran Mana yang Paling Bikin Klimaks?

Alethea Pricila - detikHealth
Tanda wanita sudah mencapai orgasme Foto: Getty Images/iStockphoto/Denisfilm
Jakarta -

Saat melakukan aktivitas seksual, seseorang akan merasa puas ketika sudah mencapai titik klimaksnya yaitu orgasme. Hal ini juga kerap menjadi salah satu 'pelepasan' emosional karena memungkinkan seseorang untuk lebih dekat dengan pasangan atau sekadar menghilangkan stres setelah hari yang berat.

Setiap klimaks ini akan terasa berbeda dalam hal intensitas dan durasinya, tergantung bagaimana dan bagian tubuh apa yang terangsang. Dikutip dari Health, setiap orang terutama wanita memiliki beberapa titik sensitif seksual. Berikut jenis orgasme lainnya yang dialami wanita.

1. Orgasme Klitoris

Klitoris menjadi tempat yang paling sering dialami wanita untuk melepaskan orgasme. Setiap wanita memiliki cara yang berbeda untuk mencapainya melalui stimulasi langsung atau tidak langsung. Dua hal ini dapat mendorong peningkatan aliran darah ke area tersebut dan membuat klitoris membesar sehingga membutuhkan pelepasan.

2. Orgasme G-spot

G-spot berada di dinding depan vagina, antara lubang vagina dengan leher rahim. Menekan titik ini dengan lembut dapat membuat seseorang mencapai orgasmenya. Saat seseorang sudah mulai merasakan ada rangsangan seksual, G-spot akan terisi darah dan membengkak sehingga memerlukan pelepasan.

3. Orgasme Campuran

Jenis orgasme ini merupakan klimaks yang terjadi ketika lebih dari satu zona seksual dirangsang secara bersamaan, seperti penetrasi G-spot dan sentuhan klitoris. Rangsangan ini membuat semakin banyak aliran darah yang dihasilkan dan semakin besar orgasme yang akan dirasakan.

4. Orgasme Olahraga

Jenis orgasme ini kerap disebut dengan coregasm. Hal ini mungkin terdengar sedikit aneh bagi beberapa orang. Dikutip dari Health, terdapat sebuah studi dari Indiana University yang menemukan 370 dari 530 wanita pernah mengalami orgasme saat berolahraga.

Hal ini terjadi karena otot panggul akan berkontraksi ketika olahraga sehingga memungkinkan untuk mengalami orgasme. Otot panggul terletak menyebar mulai dari tulang kemaluan ke arah belakang hingga tulang ekor.

5. Orgasme Tidur

Hampir setiap wanita akan mengalami mimpi yang erotis saat tidur sehingga memungkinkan untuk mengalami orgasme. Dikutip dari Health, ditemukan satu laporan yang menunjukan 37 persen wanita mengalami orgasme tidur pada saat usia 45 tahun.

Orgasme ini terjadi karena adanya peningkatan aliran darah ke vagina serta relaksasi yang terjadi saat tidur sehingga ketika mencapai orgasmenya, wanita bahkan tidak terbangun.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT