ADVERTISEMENT

Sabtu, 03 Sep 2022 21:00 WIB

Kedalaman Miss V Ternyata Bisa Berubah Saat Bercinta, Ini Alasannya Menurut Studi

Alethea Pricila - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Foto: iStock
Jakarta -

Vagina merupakan alat reproduksi wanita yang memiliki banyak manfaat yang dapat berguna untuk melakukan hubungan seksual hingga melahirkan. Kedalaman vagina yang dimiliki tiap wanita berbeda-beda.

Hal ini terjadi karena ketika bercinta atau melahirkan, lebar dan kedalaman vagina bisa berubah. Dikutip dari Medical News Today, terdapat suatu penelitian yang menunjukkan kedalaman rata-rata sekitar 3,77 inci atau sekitar 9,6 cm. Namun penelitian lain menyebut rata-rata kedalaman vagina wanita sekitar 7,6 hingga 17,7 cm.

Hal ini terjadi karena adanya lapisan jaringan dalam vagina yang berisi sel khusus untuk melepaskan cairan vagina atau mukosa bersifat lentur.

Tak perlu khawatir, kedalaman vagina ini akan kembali secara alami setelah melakukan hubungan intim dan melahirkan. Penelitian tidak menemukan perbedaan kedalaman vagina antara wanita yang telah melahirkan dan mereka yang tidak. Bentuk penampilan vagina juga tidak akan berubah karena bersifat internal.

Kondisi ini membuktikan bahwa kedalaman vagina bukan menjadi suatu hal yang perlu dimasalahkan. Dikutip dari Web MD, kedalaman vagina tidak memberi dampak terhadap aktivitas seksual sehingga tidak menjadi suatu masalah.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT