ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Sep 2022 05:00 WIB

Bapak-bapak Boleh Catat, 5 Makanan Ini Bantu Atasi Ejakulasi Dini

Fadilla Namira - detikHealth
Thoughtful woman sitting on bed while her husband sleeping Mengatasi ejakulasi dini (Foto: Getty Images/101dalmatians)
Jakarta -

Ejakulasi dini atau klimaks prematur terjadi ketika pria sudah mencapai puncak penetrasi lebih cepat dari ia atau pasangannya inginkan. Meskipun tidak berbahaya secara fisik, bagi sebagian pria hal ini memalukan dan membuat frustrasi karena rasanya kurang nyaman saat berhubungan seks, bahkan bisa merusak keromantisan.

Disfungsi seksual ini umumnya tercipta karena kecemasan berlebihan, depresi, ketidakseimbangan hormon atau cedera. Laporan studi menunjukkan bahwa 1 dari 3 pria mungkin menderita kondisi ini pada saat tertentu dalam hidup mereka.

Maka dari itu, detikHealth telah merangkum beberapa pencegahannya melalui rekomendasi makanan yang dapat mengatasi ejakulasi dini.

Makanan Untuk Mengatasi Ejakulasi Dini Saat Bercinta

1. Daun Bawang

Bawang hijau bersifat afrodisiak sehingga membantu mengurangi ejakulasi dini pada pria. Jenis sayuran ini dapat meningkatkan stamina dan kekuatan jadi memungkinkan bila seseorang memperpanjang kapasitas seksualnya. Untuk menggunakannya, cukup hancurkan benih daun bawang dan campurkan ke air. Lalu, minum 3 kali sehari sebelum makan. Bawang putih juga dapat membantu dalam memperkuat kapasitas seksual dan organ reproduksi.

2. Jahe dan Madu

Mengonsumsi jahe berdampak baik bagi tubuh. Bumbu dapur satu ini bisa meningkatkan sirkulasi darah dan secara khusus meningkatkan aliran darah ke otot-otot penis. Jahe juga membantu mempertahankan ereksi dari efek panas yang diberikannya sehingga menyebabkan aliran darah lebih cepat.

Sama seperti halnya daun bawang, madu memiliki kandungan afrodisiak. Jadi, bila dicampur dengan jahe akan meningkatkan pencegahan ejakulasi dini. Cara terbaik untuk mengonsumsinya dengan mencampurkan setengah sendok madu dengan satu ruas jahe. Kemudian minum campuran rempahan tersebut secara rutin sebelum tidur.

3. Pisang

Pisang mengandung enzim unik yang disebut bromelain. Bromelain biasanya digunakan sebagai bahan campuran suplemen yang dapat mendukung libido dan meningkatkan produksi sperma. Buah ini juga mengembalikan kadar glukosa yang rendah dalam tubuh dan mencukupi mineral sehingga yang membuat pria siap untuk malam yang menyenangkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT