ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Sep 2022 19:15 WIB

Introvert Vs Extrovert, Begini Beda Fantasi Seks Berdasarkan Kepribadian

Nurul Febian Danari - detikHealth
Sensual romantic foreplay by couple in love in bed Ilustrasi bercinta. Foto: Istock
Jakarta -

Fantasi sangat biasa terjadi dalam kehidupan seksual. Kehidupan yang dibangun dalam dunia fantasi seksual berbeda-beda. Diakui atau tidak, survey menyatakan bahwa mayoritas manusia sekitar 97 persen memiliki fantasi seksual selama beberapa kali dalam seminggu, atau beberapa kali dalam sehari.

Dilansir dari New York Post, dalam buku yang berjudul Tell Me What You Want: The Science of Sexual Desire and How It Can Improve Your Sex Life, yang ditulis oleh Justin Lehmiller mengungkap sebuah penelitian yang dibuat kepada 4000 orang berusia 18 sampai 87 tahun mengenai kehidupan fantasi seksual, sejarah, dan kepribadian seksual, dalam kehidupan sekitar.

Menariknya, tak hanya fantasi di atas ranjang tetapi juga berhubungan dengan bagaimana kepribadian menentukan fantasi liar seseorang.

Berikut fakta menariknya:

Tema fantasi yang Tercipta

Mayoritas fantasi merupakan salah satu dari tema yang paling banyak terjadi: multi-partner sex, power, control atau rough sex, hal baru, petualangan, dan bervariasi. Serta yang paling jarang lainnya seperti tabu dan forbidden sex, non-monogami, pasion and romance, dan fleksibilitas erotis.

Introvert vs. Extrovert

Percaya atau tidak, introvert dan extrovert dapat memengaruhi bagaimana fantasi yang akan diciptakan. Ekstrovert lebih sering membayangkan dalam bentuk grup atau mon-monogami seks. Mereka juga lebih sering dipuji untuk performa seks mereka dalam dunia fantasi. Sedangkan introvert lebih banyak mengimajinasikan gairah dan keintiman.

Detail-conscious

Detail-conscientious atau yang menganggap dirinya teliti dan peka dengan hal detail, cenderung merancang fantasi yang lebih rumit. Sedangkan tipe yang perhatian akan lebih fokus menyenangkan pasangan mereka dalam fantasinya.

Pria cenderung lebih fokus dengan orang tertentu

Baik pria maupun wanita mengatakan bahwa fantasi mereka melibatkan elemen emosional. Namun, pria lebih cenderung membayangkan orang tertentu secara spesifik dibandingkan dengan wanita.

Perbedaan dalam kelompok tertentu

Kelompok yang lebih dewasa cenderung menbayangkan thereesome atau seks grup, diabndingkan kelompok yang lebih muda yang masih berfokus pada gairah dan romansa. Selain itu, wanita juga banyak berfantasi dengan seks grup, tetapi tak lebih banyak daripada pria. Wanita cenderung berimajinasi dengan skenario seks yang sama dan lebih memerhatikan latar dan suasana dibandingkan pria.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT