ADVERTISEMENT

Rabu, 07 Sep 2022 20:30 WIB

Ternyata Wanita Bisa Orgasme Sampai 20 Kali Dalam 1 Ronde Bercinta, Ini Risetnya

Alethea Pricila - detikHealth
Fashion portrait of young elegant woman in bed Foto: iStock
Jakarta -

Orgasme kerap kali dianggap menjadi puncak kenikmatan ketika berhubungan seks. Hal ini terjadi karena gairah seks yang meningkat dan saat mencapai klimaks, tubuh mengalami tekanan sehingga dikeluarkan melalui orgasme.

Beberapa wanita dapat mengalami beberapa kali orgasme dalam satu kali 'ronde' bercinta. Sejumlah orang mengira seluruh wanita hanya bisa orgasme satu hingga lima kali, namun rupanya salah. Nyatanya, terdapat sebuah penelitian yang menyebut sekitar 7 dari 10 wanita bisa mencapai klimaksnya hingga 20 kali setiap berhubungan seks.

Dikutip dari Hindustan Times, sebuah penelitian yang dilaporkan melalui Mirror menunjukan 2 persen wanita melaporkan mereka mampu mencapai orgasme 20 kali dalam satu ronde. Seiring itu, 8 persen mengaku bisa orgasme hingga lebih dari sepuluh kali saat bercinta.

"Bagi kebanyakan wanita, klitoris adalah kunci kenikmatan seksual. Jadi, jika Anda memiliki pasangan, komunikasikan apa yang terasa baik bagi Anda," ucap dr Christine Webber, seorang ahli kesehatan seksual dikutip dari Hindustan Times, Rabu (7/9/2022).

Meski begitu, dr David Delvin dan dr Christine Webber menyebut dari survei daring yang dilakukannya kepada 1.250 wanita dengan rentang usia antara 20 hingga 24 tahun, mayoritas dari mereka secara teratur mencapai satu hingga empat kali orgasme. Namun, ada juga yang tidak bisa mencapai orgasme melalui penetrasi dan butuh stimulasi klitoris.

"Kami tahu bahwa sejumlah besar wanita memiliki masalah dan kecemasan tentang masalah orgasme," jelas Webber.

"Banyak pria dan wanita, termasuk, sayangnya, beberapa dokter, masih percaya mitos bahwa untuk semua wanita, penetrasi penis seharusnya sudah cukup untuk membuat mereka orgasme," pungkasnya.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT