ADVERTISEMENT

Minggu, 11 Sep 2022 19:33 WIB

Seberapa Dalam Mr P Bisa Masuk Saat Bercinta? Ini Hasil Risetnya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Tanda wanita sudah mencapai orgasme Seberapa dalam Mr P bisa masuk saat bercinta? (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Denisfilm)
Jakarta -

Hubungan seks tidak akan terlepas dari yang namanya penetrasi, yakni saat alat kelamin pria yaitu penis masuk ke dalam vagina saat berhubungan intim.

Kegiatan ini yang disebut-sebut membuat pria dan wanita yang berhubungan seks merasakan nikmat. Sampai akhirnya, keduanya bisa mencapai kenikmatan dan mendapatkan orgasme.

Sejauh mana penis bisa masuk ke dalam vagina saat penetrasi?

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Obstetrics & Gynaecology, rata-rata kedalaman vagina adalah 3,77 inci atau 9,6 sentimeter. Jika dibandingkan dengan ukuran penis, rata-rata sekitar 5,2 inci dan lingkar 4,6 inci saat ereksi.

Namun, saat berhubungan seks, saluran vagina bisa lebih panjang untuk penetrasi. Gairah seksual memaksa serviks dan rahim terangkat dan menyingkir, yang menyebabkan dua pertiga bagian atas vagina memanjang.

Tetapi, jika merasakan penis mengenai leher rahim yang lebih besar dari ukuran penis rata-rata, maka panjangnya sekitar 5 inci atau sekitar 12 sentimeter saat ereksi.

Dikutip dari Planned Parenthood, kedalaman vagina berakhir di dasar leher rahimnya, yang menghubungkan vagina ke rahim. Namun, penis tidak bisa masuk terlalu jauh, bahkan sampai ke leher rahim.

Mungkin beberapa orang menikmati penetrasi yang dalam saat berhubungan seks. Tetapi, hal ini perlu dikomunikasikan agar tidak sampai melukai pasangan saat bercinta.

Jika penetrasi seks terasa tidak nyaman, sebaiknya penetrasi seks tidak dilanjutkan sementara waktu.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT