ADVERTISEMENT

Senin, 12 Sep 2022 19:30 WIB

Para Suami Jangan Kendor! Segini Waktu yang Dibutuhkan Istri Capai Klimaks

Alethea Pricila - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Orgasme sering dianggap sebagai puncak gairah seksual karena adanya perasaan kenikmatan dan sensasi fisik yang kuat. Ini juga mencari tanda pelepasan ketegangan erotis yang terakumulasi selama berhubungan seks.

Ada banyak manfaat dari orgasme mulai dari peningkatan sistem kekebalan tubuh hingga pengurangan rasa sakit ketika bercinta. Berikut 5 fakta tentang orgasme yang masih diketahui oleh sedikit orang.

1. Orgasme Klitoris

Ada banyak jenis orgasme yang paling umum adalah berasal dari rangsangan klitoris bukan penetrasi. Suatu penelitian menunjukkan bahwa hanya 6 persen wanita mengatakan mereka mengalami orgasme saat berhubungan seks penetrasi.

Studi lain menyebut 36,6 persen wanita masih membutuhkan stimulasi klitoris untuk mencapai orgasme. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan rangsangan klitoris ke dalam seks penetrasi seperti posisi doggy style atau woman-on-top.

2. Butuh Waktu 10 Menit untuk Wanita Orgasme

Banyak wanita yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai klimaks dibandingkan pasangan pria mereka. Para ahli mengatakan kebanyakan wanita membutuhkan setidaknya 13 menit aktivitas seksual untuk mencapai klimaksnya.

Menurut sebuah studi 2018 menunjukkan 10 hingga 40 persen wanita mengalami kesulitan atau ketidakmampuan untuk mencapai orgasme. Hal ini membuat kebanyakan dari wanita membutuhkan waktu 10 menit atau lebih untuk orgasme.

3. Orgasme Membaik Seiring Bertambah Usia

Banyak wanita yang mengkhawatirkan kehidupan seksualnya ketika masa tuanya nanti. Namun ternyata, seiring bertambahnya usia, kualitas dan frekuensi orgasme justru akan meningkat. Dikutip dari Women's Day, seorang dokter bernama Herbenick mengungkap wanita usia 40 hingga 50 tahun akan lebih sering melakukan orgasme.

"61 persen wanita berusia 18 hingga 24 tahun mengalami orgasmeterakhir kali mereka berhubungan seks, 65 persen wanita berusia 30-an mengalaminya, dan sekitar 70 persen wanita berusia 40-an dan 50-an melakukannya." jelasnya.

4. Orgasme Menghilangkan Rasa Sakit

Selain tidur, salah satu cara yang dapat menghilangkan rasa sakit kepala adalah dengan orgasme. Tak hanya sakit kepala, orgasme juga dapat meredakan rasa sakit sendi, setelah operasi, hingga pasca melahirkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT