ADVERTISEMENT

Rabu, 14 Sep 2022 20:30 WIB

Bukan Usia 20-an, Ternyata Ini Waktu Paling 'Klimaks' untuk Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Ilustrasi bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Ketika berusia sekitar 20 tahun, seseorang akan merasa sehat dan memiliki banyak hormon. Hal ini membuat mereka menganggap usia ini waktu yang terbaik untuk melakukan fantasi dan mencoba beberapa posisi seks.

Ternyata, anggapan usia 20 tahun-an menjadi waktu yang terbaik untuk melakukan aktivitas seksual itu salah. Pada usia ini, banyak dari pasangan akan merasa tidak percaya diri sehingga berpengaruh terhadap kemampuan mereka ketika bercinta. Sebuah penelitian menunjukkan aktivitas seks terbaik terjadi saat pasangan berusia 60 tahun-an.

Dikutip dari Pulse, sebuah penelitian menunjukkan kelompok usia 60 hingga 66 tahunan mengalami seks terbaik. Wanita merasakan kenikmatan bercinta yang luar biasa ketika mereka berusia 66 tahun, sedangkan untuk pria ketika mereka berusia 64 tahun.

Jika para pasangan tersebut masih dalam keadaan sehat, mereka akan merasakan kenikmatan saat bercinta terutama bagi wanita yang sudah menopause. Pada usia ini, seks mungkin sudah tidak intens saat mereka berusia 20 tahun tetapi pada usia ini pasangan akan meluangkan waktu untuk menyesuaikan diri sehingga seks dilakukan secara perlahan.

Hal ini terjadi karena bercinta bukan hanya soal penetrasi seksual tetapi cara untuk menyesuaikan diri yang bisa meningkatkan sensasi seks yang menyenangkan.



Simak Video "KuTips: Tips Pilih Konten Edukasi Seks di Internet Ala dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT