ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 19:00 WIB

Sstt... 5 Hal yang Tak Boleh Dilewatkan Suami agar Bercinta Tahan Lama

Alethea Pricila - detikHealth
Young female holding hands sensually on red silk bed. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Kebanyakan pria akan mengalami ejakulasi antara 5 sampai 10 menit setelah melakukan penetrasi. Sebuah penelitian menunjukkan rata-rata ejakulasi adalah 5,5 menit.

Ada banyak alasan mengapa pria tidak tahan lama selama melakukan hubungan seksual seperti kelelahan atau stres. Hal tersebut membuat mereka melakukan ejakulasi dini.

Oleh karena itu, berikut 5 hal yang harus diperhatikan pria agar bisa bertahan lama ketika bercinta:

1. Pakai Kondom

Bagi beberapa orang, menggunakan kondom bisa mengurangi kenikmatan ketika bercinta. Hal inilah yang bisa memperpanjang ejakulasi pada pria.

2. Jangan Terburu-buru

Jika pria terlalu terburu-buru memikirkan melakukan seks karena ingin melakukan aktivitas lainnya, itu tandanya ia tidak menikmati bercinta.

Oleh karena itu, luangkan waktu sejenak dan tinggalkan pekerjaan saat akan melakukan seks. Pria yang melakukan secara santai akan bertahan lebih lama ketika melakukan seks.

3. Pindah Tempat Bercinta

Berhubungan seks tidak hanya berada di ranjang. Ada banyak tempat yang bisa dijadikan alternatif bercinta lainnya. Memiliki tempat yang bervariatif akan meningkatkan kesenangan dan memberikan ejakulasi intens serta menjadi cara yang efektif untuk bercinta dalam waktu yang lama.

4. Hentikan Sejenak Stimulasi

Ketika tubuh sedang sensitif terhadap rangsangan seksual, coba untuk menghentikan sejenak stimulasi. Hentikan fokus stimulasi pada pria dan beralih ke pasangan. Hal ini bisa membantu seseorang bertahan lebih lama.

5. Fokus kepada Foreplay

Lebih fokus pada foreplay adalah salah satu teknik untuk bertahan lebih lama di ranjang. Selain itu pasangan akan lebih menyukai permainan ranjang ini.

Pria tidak hanya akan memperpanjang kenikmatan seksual tetapi juga akan mengalami orgasme yang lebih intens.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT