ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 21:00 WIB

Pasutri Catat! Ini 5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Sebelum Bercinta

Irene Putri - detikHealth
Tanda wanita sudah mencapai orgasme Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Denisfilm
Jakarta -

Beberapa pasangan mungkin pernah mengalami tidak 'mood' saat ingin berhubungan seksual pada malam hari. Beberapa pemicunya adalah stres, kelelahan, kurang tidur, hingga gairah seks yang menurun.

Hal ini terjadi lantaran hormon testosteron serta estrogen yang berperan penting dalam tubuh wanita maupun pria, mengalami ketidakseimbangan. Kondisi inilah yang memicu merosotnya mengurangi gairah seksual.

Penelitian menunjukkan bahwa 'salah pilih' menu makanan bisa berpengaruh terhadap kadar hormon dan memicu penurunan gairah seksual. Dikutip dari Economic Times, berikut makanan yang dapat menurunkan gairah seksual.

Minuman Bersoda

Siapa sangka, minuman bersoda ternyata jadi pemicu turunnya gairah seksual pada pasangan. Beberapa orang mungkin kecanduan minuman bersoda, lantaran sangat segar jika diminum saat siang hari.

Namun rupanya, dalam minuman bersoda terdapat aspartam yang secara langsung mempengaruhi kadar hormon serotonin dalam tubuh (hormon bahagia). Studi mengungkapkan jika serotonin rendah, maka libido pria atau wanita juga ikut rendah.

Lemak Trans

Makanan yang mengandung lemak trans membuat pembuluh darah arteri dapat tersumbat. Hal ini mempengaruhi aliran darah yang menuju ke organ seksual, menjadi terhambat.

Makanan dengan Banyak Gula

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kelebihan gula dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Lebih lagi, kadar gula yang tinggi dalam aliran darah apa dapat mempengaruhi hormon seksual.

Golongan gula sederhana seperti glukosa serta fruktosa, akan mempengaruhi metabolisme dalam hati. Nantinya, lemak berlebih ini akan disimpan sebagai lipid di dalam tubuh.

Sayur Bit

Salah satu tanaman yang lezat dan manis ini memang memiliki banyak gizi. Namun meskipun bisa mendongkrak kadar estrogen, bagi orang dengan ketidakseimbangan hormon, terlalu banyak mengkonsumsi sayur bit justru bisa memperburuk keadaan. Khususnya, dalam hal menurunnya gairah seksual.

Cokelat

Siapa yang tidak suka cokelat? Makanan manis satu ini sering dianggap sebagai stimulan yang dapat menimbulkan perasaan cinta serta kasih sayang. Namun ternyata, ada jenis cokelat yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan dan mengurangi kadar testosteron dalam tubuh.

Sebaiknya, pilihlah cokelat gelap (dark chocolate) untuk dimakan. Seperti kakao non-alkali yang kaya akan senyawa flavanol, untuk meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT