Kenapa Sih Bercinta Bikin 'Nagih'? Ternyata Ini Lho yang Terjadi pada Tubuh

ADVERTISEMENT

Kenapa Sih Bercinta Bikin 'Nagih'? Ternyata Ini Lho yang Terjadi pada Tubuh

Alethea Pricila - detikHealth
Rabu, 28 Sep 2022 21:00 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Ilustrasi bercinta. Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Ada banyak reaksi tubuh yang akan terjadi saat seseorang sedang bercinta. Hal ini terjadi karena tubuh akan sensitif dan bergairah saat melakukan hubungan seksual tersebut.

Ada 4 fase yang akan dialami tubuh saat bercinta. Dikutip dari Healthshots, keempat fase tersebut adalah keinginan, stimulasi, orgasme, dan resolusi atau saat tubuh kembali normal.

5 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Saat Bercinta

1. Rasa Bahagia

Para ahli meyakini, sebagian besar hormon bahagia (oksitosin) akan dilepaskan oleh otak saat seseorang sedang berhubungan seks. Mereka mengatakan bahwa seks adalah penghilang stres yang baik. Hal ini juga ditulis sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sexual Medicine.

2. Vagina akan Melumasi Secara Alami

Pada dasarnya, saat berhubungan seks, pembuluh darah mulai melebar dan darah mulai mengalir ke semua organ reproduksi hingga akhirnya mengarah pada ekspansi vagina. Hal ini yang membuat terjadi pelumasan secara alami pada vagina.

3. Bernapas dengan Berat

Detak jantung melonjak saat melakukan hubungan intim tersebut. Hal itu membuat seseorang mulai terengah-engah. Semua ini sebagian besar merupakan bagian dari fase satu seseorang sangat bergairah.

4. Tubuh Menjadi Sensitif

Saat aliran darah meningkat di tubuh. Selain itu adanya lonjakan oksida nitrat saat berhubungan seks juga menjadi alasan seseorang merasa bahwa semua titik sensitif seksual seperti puting, leher, dan alat kelamin menjadi sangat aktif dan sensitif.

5. Otot Tegang

Saat mencapai orgasme, seseorang merasakan sensasi di otot panggul. Rupanya, otot tersebut mulai berkontraksi dan melepaskan klimaks. Meskipun, kadang-kadang, kontraksi ini tidak terkendali dan mungkin akan mengalami kram.



Simak Video "KuTips: Tips Pilih Konten Edukasi Seks di Internet Ala dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT