Ssst.. 5 Pelumas Alami Ini Bisa Bikin Miss V Makin Gampang 'Basah'

ADVERTISEMENT

Ssst.. 5 Pelumas Alami Ini Bisa Bikin Miss V Makin Gampang 'Basah'

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Sabtu, 01 Okt 2022 22:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Foto: iStock
Jakarta -

Area vagina yang kering dan sulit terlumasi mungkin menjadi kendala sejumlah wanita. Mengatasinya, wanita bisa menggunakan pelumas agar area vagina terlumasi dan tidak iritasi saat hendak berhubungan seksual.

Selain mencegah iritasi, pelumas juga berfungsi agar vagina tidak kering. Terutama bagi wanita yang sudah memasuki masa menopause, pelumas mungkin diperlukan untuk melembapkan area kewanitaan.

Salah satu caranya adalah mengonsumsi makanan sehat. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu vagina agar cepat basah.

1. Olive Oil

Olive oil merupakan salah satu makanan dengan lemak sehat sehingga dapat melembabkan kulit. Tak hanya itu, mengkonsumsi olive oil dapat membantu bagian dalam tubuh ke vagina sekaligus menjaga kesehatan vagina.

2. Apel

Buah apel mengandung fitoestrogen yang bisa meningkatkan aliran darah dan pelumasan di vagina. Penelitian dalam Archive of Gynecology and Obstetrics menemukan bahwa wanita yang makan apel lebih dari sekali dalam sehari dapat mengalami peningkata fungsi seksual lebih tinggi.

3. Alpukat

Alpukat bahan bersifat pelumas seperti vitamin E. Vitamin E dalam alpukat berfungsi untuk menjaga kulit dan bagian dalam vagina agar tetap terhidrasi serta elastis.

4. Udang

Sudah banyak diketahui, udang mengandung kandungan kolesterol tinggi. Fakta mengungkapkan, udang memiliki kolesterol sebesar 85 persen lebih banyak dari jenis seafood lainnya. Selama dalam porsi yang tepat, konsumsi udang memiliki manfaat seperti melumasi vagina, menjaga kesehatan jantung, dan otak.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dipercaya mengandung asam lemak esensial serta vitamin E. Misalnya jenis kacang pistachio, walnut, dan almonddapat membantu mengembangkan dinding dan otot vagina menjadi lebih kuat.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT