Tipe-tipe Bercinta Ini Diyakini Ampuh Bikin Hubungan Makin Erat, Apa Saja Tuh?

ADVERTISEMENT

Tipe-tipe Bercinta Ini Diyakini Ampuh Bikin Hubungan Makin Erat, Apa Saja Tuh?

Alethea Pricila - detikHealth
Senin, 03 Okt 2022 22:00 WIB
Sensual romantic foreplay by couple in love in bed
Ilustrasi bercinta. Foto: Istock
Jakarta -

Nyatanya, pembicaraan seputar seks tak melulu cuma perihal posisi dan durasi. Sebuah penelitian menyebut, setiap pasangan idealnya melakukan seks sekali atau dua kali dalam seminggu. Kenapa?

Beberapa tipe seks diyakini bisa mendongkrak kesehatan fisik dan keseimbangan kehidupan. Berangkat dari itu, para peneliti menyarankan jika pasangan tidak bisa bercinta pada siang atau malam hari, sempatkanlah untuk berhubungan intim di pagi hari.

Memangnya, apa saja tipe-tipe seks yang diyakini bisa meningkatkan kualitas kesehatan? Dikutip dari Pulse, berikut penjelasannya:

Seks untuk Memperoleh Anak

Jika pasangan berencana untuk memiliki anak, cobalah makukan beberapa jenis seks. Pasangan juga bisa bercinta pada waktu-waktu tertentu. Jangan lupa, perhatikan 'tanggalan' wanita untuk membaca masa subur.


Seks Terjadwal

Beberapa pasangan sudah terbiasa dengan 'jadwal' melakukan hubungan seks. Hal ini terjadi karena mereka terlalu sibuk menjalani kegiatan dan pekerjaan lainnya. Tujuan dari seks terjadwal ini adalah agar mempererat hubungan serta mengenal pasangan secara mendalam.

Seks saat Lelah

Banyak pasangan melakukan seks meskipun mereka sedang lelah setelah menjalani kegiatan sehari. Di momen seperti ini, bercinta efektif melepas penat ketika mengalami hal yang berat.

Seks karena 'Mood'

Selain melakukan seks saat lelah, tipe seks yang paling sering dilakukan adalah seks karena sedang 'mood'. Mereka tidak memiliki tujuan atau jadwal tertentu untuk berhubungan seksual, tetapi dilakukan ketika sedang 'mood'. Pada kondisi ini, pasangan biasanya sengaja mencari puncak klimaks atau orgasme untuk menyenangkan diri sendiri atau pasangan.



Simak Video "KuTips: Tips Pilih Konten Edukasi Seks di Internet Ala dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT