7 Makanan Ini Ampuh Bikin Miss V Makin 'Basah', Apa Saja Tuh?

ADVERTISEMENT

7 Makanan Ini Ampuh Bikin Miss V Makin 'Basah', Apa Saja Tuh?

Alethea Pricila - detikHealth
Selasa, 11 Okt 2022 21:00 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Foto: iStock
Jakarta -

Ada banyak reaksi tubuh yang timbul saat dirangsang secara seksual. Salah satunya adalah vagina terlumasi secara alami. Dengan begitu ketika penetrasi, rasa sakit pada vagina terminimalkan.

Namun, tidak semua vagina bisa terlumasi secara alami. Biasanya, kondisi vagina kering ini terjadi saat seorang wanita sudah menopause atau menerapkan gaya hidup tidak sehat. Akibatnya, vagina akan kering sehingga mengganggu proses bercinta.

Oleh karena itu, salah satu cara yang mudah dilakukan adalah mengubah pola hidup dengan mengatur makanan yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan vagina. Berikut makanan yang membantu vagina 'basah' dikutip dari berbagai sumber.

1. Olive Oil

Jenis makanan ini memiliki lemak sehat yang bisa melembabkan kulit. Selain itu, Olive Oil bisa membantu melumasi bagian dalam dari tubuh ke vagina serta menjaga kesehatan vagina.

2. Kedelai

Kadar fitoestrogen, senyawa yang meniru estrogen dalam tubuh yang ada dalam kedelai memiliki manfaat untuk kesehatan vagina, terutama pada orang dengan kadar estrogen berkurang seperti wanita yang sudah menopause. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi makanan berbahan kedelai dapat membantu mengatasi kekeringan vagina.

3. Alpukat

Alpukat menjadi salah satu alternatif buah yang memiliki lemak jenuh dan bahan pelumas seperti vitamin E. Adapun kandungan vitamin E tersebut berfungsi untuk menjaga kulit dan bagian dalam vagina agar terhidrasi dan tetap elastis.

4. Udang

Udang adalah makanan yang kaya akan vitamin E, namun makanan ini juga memiliki kandungan kolesterol tinggi. Faktanya, makanan ini memiliki kolesterol 85 persen lebih banyak daripada jenis makanan laut lainnya. Namun, tidak perlu khawatir, konsumsi udang secukupnya akan manfaat seperti melumasi vagina hingga kesehatan jantung dan otak.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau bisa memperlancar aliran darah dan meningkatkan sirkulasi karena banyak nutrisi, termasuk nitrat makanan. Nitrat adalah vasodilator yang memperlebar pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk di vagina. Peningkatan aliran darah ini dapat membantu meningkatkan kekeringan pada vagina dan meningkatkan gairah seksual.

6. Apel

Buah ini mengandung fitoestrogen yang bisa merangsang aliran darah dan meningkat pelumasan di vagina. Menurut sebuah penelitian dalam Archive of Gynecology and Obstetrics menemukan wanita yang makan apel lebih dari sekali dalam sehari memiliki tingkat fungsi seksual yang lebih tinggi.

7. Kacang-kacangan

Terdapat beberapa jenis kacang-kacangan yang mengandung asam lemak esensial dan vitamin E contohnya pistachio, walnut, dan almond. Jenis makanan tersebut dapat membantu mengembangkan dinding dan otot vagina yang kuat sehingga vagina dapat terlumasi secara alami.



Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT