Jangan Langsung Tidur! Ini Ritual yang Wajib Dilakukan Suami Usai Bercinta

ADVERTISEMENT

Jangan Langsung Tidur! Ini Ritual yang Wajib Dilakukan Suami Usai Bercinta

Irene Putri - detikHealth
Senin, 17 Okt 2022 22:00 WIB
ilustrasi seks/pasangan
Foto: Getty Images/iStockphoto/Jacob Ammentorp Lund
Jakarta -

Sering kali setelah melakukan hubungan seks, pria dan wanita langsung tertidur lelap begitu saja. Padahal, banyak pasangan yang tidak tahu bahwa setelah melalui masa orgasme ada beberapa area tubuh yang harus dijaga.

Salah satu alasan tak boleh langsung tidur usai berhubungan seks karena baik suami maupun istri harus membersihkan alat vital untuk mencegah munculnya bakteri dan virus. Hal ini penting dilakukan agar tak memicu terjadinya infeksi usai berhubungan seksual.

Dikutip dari Punch, 4 hal ini harus dilakukan oleh kaum pria setelah berhubungan seksual.

Makan Buah Pisang

Jangan sembarang meragukan manfaat dari pisang. Biasanya setelah berhubungan seksual, kram adalah salah satu efek sampingnya.

Pria dianjurkan untuk makan pisang dan minum air putih, untuk mencegah kram otot setelah berhubungan seksual. Selain itu pakar gizi mengatakan bahwa pisang mengandung enzim bromelain untuk meningkatkan libido pria.

Membersihkan Penis

Kebanyakan pria tidak memperhatikan kebersihan penis. Padahal hal ini sangat penting untuk dijaga.

Ali menyarankan bahwa pria harus membersihkan penis dengan air sabun setelah berhubungan seks, terutama bagi pria yang belum disunat. Jika hal ini tidak dijalankan dengan baik, maka penis akan kemungkinan terkena infeksi.

Selain infeksi, tidak mencuci penis juga bisa menyebabkan radang, phimosis (penyempitan bawaan dari pembukaan kulup), hingga tumor.

Minum Air Putih

Air berfungsi untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Minumlah air yang cukup setiap hari, agar dapat mempertahankan suplai darah dan oksigen untuk menuju ke penis.



Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT