Ssst! Wanita Bisa Lho Orgasme Lewat Stimulasi Puting, Begini Caranya

ADVERTISEMENT

Ssst! Wanita Bisa Lho Orgasme Lewat Stimulasi Puting, Begini Caranya

Nurul Febian Danari - detikHealth
Rabu, 19 Okt 2022 19:41 WIB
Fashion portrait of young elegant woman in bed
Orgasme puting (Foto: iStock)
Jakarta -

Saat bercinta, wanita akan mudah mencapai klimaks jika mendapatkan rangsangan klitoris yang baik. Namun tak hanya klitoris, wanita bisa orgasme lewat rangsangan puting payudara.

Menurut penelitian dari Journal of Sexual Medicine, rangsangan pada puting dapat meningkatkan gairah seksual baik bagi wanita maupun pria.

Menggunakan pencitraan resonansi magnetik fungsional (fMRI), para peneliti mencatat area otak mana yang menjadi aktif ketika wanita menyentuh berbagai bagian tubuh mereka. Salah satu peneliti yakni Barry Komisaruk, seorang psikolog di Rutgers University mengatakan area otak penginderaan genital pada wanita kira-kira sesuai dengan area yang sama pada pria, tetapi penemuan pada puting berbeda. Stimulasi puting adalah erotogenik, karena merangsang area yang sama dengan alat kelamin.

Sekitar 81,5 persen wanita mengaku bahwa rangsangan puting payudara meningkatkan gairah seksual mereka. 78,2 persen setuju bahwa rangsangan manipulatif melalui puting payudara menaikkan gairah seksual mereka. Lainnya, sebanyak 59,1 persen wanita meminta agar puting mereka dirangsang selama bercinta, kemudian 7,2 persen wanita merasa bahwa stimulasi puting menurunkan gairah seksual mereka.

Dikutip dari Mens Health, Ahli bedah kanker payudara Amerika dr Kristi Funk mengatakan foreplay puting cukup untuk membuat satu dari tiga wanita orgasme tanpa perlu mendekati alat kelaminnya.

Cara Stimulasi untuk Orgasme Puting

Mulai dengan gerakan melingkar yang lembut dan penuh, kecepatannya menyesuaikan reaksinya terhadap rangsangan tersebut. Kombinasi hisapan dan gigitan, jilatan, dan sapuan lidah akan memberinya sensasi yang menyenangkan.

Jika merasa tidak yakin tentang apa yang wanita sukai, jangan ragu menawarkan diri untuk mengisap lidah, bibir, atau bagian tubuh lainnya. Atau jika ingin, beralihlah ke stimulasi oral.



Simak Video "Enam Anak di Inggris Meninggal Dunia Akibat Infeksi Bakteri Strep A"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT