Susah Capai Klimaks saat Bercinta? Tenang, 7 Cara Ini Diyakini Bisa Mengatasinya

ADVERTISEMENT

Susah Capai Klimaks saat Bercinta? Tenang, 7 Cara Ini Diyakini Bisa Mengatasinya

Fadilla Namira - detikHealth
Minggu, 30 Okt 2022 19:31 WIB
Ilustrasi hubungan seks suami istri
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic)
Jakarta -

Mendengar kata 'orgasme' pasti pikiran masyarakat tidak jauh-jauh dengan kenikmatan. Hanya saja, untuk mendapatkan hal tersebut tidak selalu mudah, terutama bagi wanita.

Meski terlihat sederhana, hal ini sangat membuat para wanita tidak nyaman saat melakukan hubungan seksual. Ditambah, masih banyak pria yang minim pengetahuan dan kepedulian terkait memberikan kepuasan pada pasangannya.

Bila terus terjadi, tidak menutup kemungkinan keharmonisan hubungan akan terganggu. Jadi untuk mencegahnya, cobalah cara-cara berikut ini seperti dikutip dari Glamour.

1. Fokus saat Berhubungan

Terlalu banyak beban pikiran akan berpengaruh pada puncak orgasme wanita. Jadi, sebisa mungkin jaga kontak mata dengan pasangan sehingga para wanita bisa mengevaluasi tubuh dan menjaga kinerjanya selama beraktivitas seksual.

2. Selalu Berpikiran Seksi

Berpikiran seksi yang dimaksud adalah fantasi yang dapat membangkitkan gairah. Sebab, cara berpikir saat berhubungan seksual dapat memengaruhi kemampuan untuk orgasme lebih signifikan. Untuk itu, luaskan lagi imajinasi kamu saat di depan pasangan.

3. Jaga Komunikasi dengan Pasangan

Berbicaralah kepada pasangan tentang hal yang disenangi dan disukai sebelum bercinta. Dengan begitu, para wanita akan lebih terbuka dengan keinginan mereka sehingga puncak orgasme lebih cepat untuk dirasakan. Selain itu, cara ini sangat efektif dilakukan guna mempererat keromantisan hubungan.

4. Tidak Hanya Tertuju pada Orgasme

Alih-alih menuntut orgasme, para wanita bisa merasakan gairah kepuasan lain dari sentuhan ataupun ciuman pasangannya. Sebab, kenikmatan tidak semata-mata dari orgasme saja, tetapi juga sensasi dari sentuhan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT