Wanita Punya 3 Jenis Orgasme Lho, Mana yang Paling Bikin Enak Maksimal?

ADVERTISEMENT

Wanita Punya 3 Jenis Orgasme Lho, Mana yang Paling Bikin Enak Maksimal?

Nurul Febian Danari - detikHealth
Rabu, 09 Nov 2022 19:32 WIB
Sensual romantic foreplay by couple in love in bed
Ilustrasi (Foto: Istock)
Jakarta -

Sebuah riset menemukan bahwa ada tiga tipe orgasme pada wanita. Tipe tersebut adalah wave (gelombang), avalasche (longsoran), dan volcano (gunung berapi).

Hal itu dikuak oleh profesor yang juga dikenal sebagai ilmuwan vagina. Penemuannya kemudian dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine.

Dikutip dari New York Post, 'ilmuwan vagina' tersebut adalah profesor ilmu saraf di Universitas Charles di Prah dr James Pfaus. Ia memimpin penelitian ini dengan 54 responden wanita yang diminta untuk orgasme dengan menggunakan sex toy. Sex toy tersebut dirancang untuk dapat mendeteksi kekuatan kontraksi dasar panggul yang mendorong terjadinya orgasme. dr Pfaus dan tim kemudian menemukan bahwa otot-otot bergerak dengan tiga cara, tergantung pada individunya.

Tipe Orgasme pada Wanita

1. Wave

Jenis orgasme yang paling banyak dialami adalah wave atau gelombang. Sebanyak 26 dari 54 responden mengalami orgasme wave ini. Pada tipe orgasme ini, wanita mencapai klimaks melalui gelombang ketegangan dan pelepasan melalui otot-otot dasar panggul.

2. Avalasche

Jenis yang kedua yakni, avalasche atau longsoran. Sebanyak 17 responden mengalami tipe orgasme longsoran ini. Wanita yang mengalami orgasme jenis ini biasanya memiliki ketegangan yang lebih tinggi di dasar panggul mereka yang tiba-tiba turun saat orgasme datang.

3. Volcano

Tipe orgasme yang ketiga yaitu volcano atau gunung berapi. Disebut gunung berapi lantaran pada orgasme ini, dasar panggul tetap stabil pada ketegangan yang lebih rendah sebelum tiba-tiba 'meledak' pada klimaks. Sebanyak 11 wanita dari 54 responden penelitian ini mengalami orgasme gunung berapi.

Sering mendengar bahwa banyak perempuan berpura-pura orgasme (fake orgasm) lantaran dirinya tak kunjung mencapai klimaks saat bercinta? Penelitian yang diterbitkan oleh klinik ginekologi swasta di New York, menemukan bahwa misionaris adalah posisi termudah bagi wanita untuk mencapai klimaks.



Simak Video "Dokter Boyke Angkat Bicara Soal Heboh Istilah 'Husband Stitch'"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT