Idealnya, Berapa Kali Frekuensi Bercinta? Ini Kata Pakar

ADVERTISEMENT

Idealnya, Berapa Kali Frekuensi Bercinta? Ini Kata Pakar

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Jumat, 11 Nov 2022 22:00 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Frekuensi berhubungan seksual menjadi salah satu perhatian dari banyak pasangan. Pasalnya, aktivitas ini bisa menjadi sarana untuk menciptakan kedekatan pasangan baik secara fisik maupun psikologis. Bahkan, berhubungan seks juga bermanfaat bagi kesehatan.

Sebuah survei yang dilakukan oleh IllicitEncounters.com terhadap 2.000 pria dan wanita menunjukkan sebanyak 68 persen wanita merasa hubungan dengan pasangannya meningkat jauh lebih intim setelah bercinta.

Sementara 74 persen pria, mengatakan bahwa hubungan seksual membuat mereka merasa lebih baik hingga mengurangi rasa frustasi.

Lantas, berapa kali sih normalnya melakukan hubungan seksual ?

Ahli urologi reproduksi di New York, Peter Stahl, mengatakan tidak ada batasan harus berapa kali melakukan hubungan seksual. Ia menyebut, kehidupan seks yang baik adalah saat kedua pasangan merasa bahagia, puas, dan berkomunikasi secara terbuka.

"Saya ingin semua pasien saya tidak terlalu khawatir tentang seks yang dialami orang lain. Sebaliknya, mereka harus fokus untuk menciptakan kehidupan seks positif mereka sendiri," ucapnya dikutip dari Insiders.

"Tidak ada yang normal, dan Anda tidak perlu khawatir tentang perbandingan," sambungnya lagi.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT