Ladies! Ini 7 Bentuk Vagina, Tak Perlu Insecure Semuanya Normal Kok

ADVERTISEMENT

Ladies! Ini 7 Bentuk Vagina, Tak Perlu Insecure Semuanya Normal Kok

Alethea Pricila - detikHealth
Kamis, 01 Des 2022 19:30 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Ilustrasi Miss V. (Foto: iStock)
Jakarta -

Wajar bila setiap orang, khususnya wanita, menaruh perhatian khusus pada bagian-bagian tubuhnya tak terkecuali area vagina. Tak jarang ada wanita bertanya-tanya, sebenarnya normalkah bentuk area Miss V miliknya?

Dalam hal ini, yang sebenarnya dimaksud adalah bentuk vulva yakni bagian luar organ intim wanita yang juga termasuk labia dan klitoris. Perlu diketahui ada berbagai bentuk vagina wanita. Jadi wanita itu tidak perlu cemas, bentuk vagina yang berbeda merupakan hal wajar.

7 Bentuk Vagina Wanita

1. Labia Tidak Simetris

Vulva dengan bibir bagian dalam asimetris merupakan bentuk vagina dengan tempat satu sisi labia minora lebih panjang dari yang lain dan menggantung sedikit melewati labia mayora. Ini mungkin terasa tidak rata, tetapi ini adalah jenis vulva yang sangat umum.

2. Labia Dalam Menonjol

Ini adalah jenis vulva yang paling umum. Kondisi ini merupakan labia minora lebih panjang dari labia mayora. Oleh karena perbedaan panjangnya, bibir bagian dalam memanjang di bawah bibir bagian luar. Ini bisa menyebabkan terlihat tonjolan kecil yang sangat halus hilang hingga tonjolan yang jauh lebih terlihat.

3. Labia Melengkung

Labia mayora wanita akan melengkung sehingga memperlihatkan labia minora di depan, dan akan terlihat merata di bagian bawah. Bentuk ini mirip seperti tapal kuda terbalik. Labia minora cenderung tidak menggantung di bawah bibir luar.

4. Labia Kecil

Ini adalah jenis vulva yang paling tidak umum. Meski begitu, dikutip dari Cosmopolitan, jenis labia ini yang paling diinginkan'. Dengan jenis vulva ini, labia minora benar-benar terkandung dan tersembunyi di dalam labia mayora. Bibir luar cenderung rata dan bersandar pada tulang kemaluan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT