Nggak Boleh Di-skip! Ini Lho Pentingnya Pipis Sebelum dan Sesudah Bercinta

ADVERTISEMENT

Nggak Boleh Di-skip! Ini Lho Pentingnya Pipis Sebelum dan Sesudah Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Minggu, 04 Des 2022 05:00 WIB
Close up of female feet in under the sheets.
Ternyata ini lho pentingnya buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/santypan)
Jakarta -

Berbicara mengenai hubungan seks tidak hanya seputar posisi hingga waktu yang tepat untuk melakukannya, tetapi juga apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas intim tersebut. Salah satunya, yakni buang air kecil. Biar apa sih?

Dikutip dari laman Times of India, buang air kecil sebelum dan sesudah beraktivitas seks berguna menjaga kebersihan alat reproduksi agar pria maupun wanita terhindar dari segala bentuk infeksi.

Terutama bagi wanita, buang air kecil sebelum dan sesudah bercinta amat penting untuk dilakukan. Hal ini diungkapkan oleh ahli urologi terkemuka David Kaufman.

Sebelum berhubungan seks, mengosongkan kandung kemih dengan cara buang air kecil dapat dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas bercinta. Di samping itu, Kaufman menyebut yang terpenting adalah buang air kecil setelah berhubungan seks.

Saat berhubungan intim, bakteri yang ada di vagina bisa terdorong ke uretra. Dengan begitu, buang air kecil setelah bercinta dapat mencegah bakteri masuk ke kandung kemih.

Selain itu, ada kalanya pelumas khusus pada pengaman atau kondom juga dapat menyebabkan iritasi dan dapat menyebabkan Infeksi Saluran Kemih. Maka dari itu, hindari langsung tidur atau beraktivitas lain setelah berhubungan seks. Demi menjaga kesehatan area intim, sempatkan buang air kecil lebih dulu.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT