6 Makanan Penunda Ejakulasi, Bikin Sesi Bercinta Makin Tahan Lama

ADVERTISEMENT

6 Makanan Penunda Ejakulasi, Bikin Sesi Bercinta Makin Tahan Lama

Hana Nushratu - detikHealth
Senin, 05 Des 2022 21:31 WIB
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home
Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Saat berhubungan seks, ejakulasi dini membuat pasangan menjadi 'ilfeel' karena kehilangan gairah. Meski tidak berbahaya, ejakulasi dini atau ejakulasi prematur cukup mengganggu bahkan merendahkan harga diri seorang pria.

Dikutip dari The Guardian, ejakulasi dini terjadi ketika pria ejakulasi lebih cepat dari yang dia atau pasangannya inginkan saat berhubungan seks. Dilaporkan, sekitar 20-30 persen pria mengalami ejakulasi dini.

Namun, tidak perlu khawatir. Makanan-makanan ini dipercaya dapat 'menunda' ejakulasi:

1. Kacang Kenari

Kacang kenari sangat baik untuk ejakulasi dini. Disarankan mengonsumsi kacang kenari dengan madu agar ereksi lebih lama.

2. Pisang

Pisang mengandung enzim unik yang disebut Bromelain, yang mendukung libido Anda dan meningkatkan produksi sperma. Bromelain juga mengembalikan kadar glukosa yang rendah dalam tubuh serta memiliki mineral dan enzim penambah libido pria yang bikin waktu bersama pasangan terasa menyenangkan.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan beberapa vitamin seperti vitamin C, vitamin K dan vitamin B. Selain itu, alpukat kaya akan protein dan serat yang berperan sebagai penguat seks alami.

4. Bayam

Bayam matang mengandung 66 persen kebutuhan asam folat harian. Selain itu, bayam mengandung cukup banyak magnesium yang juga membantu meningkatkan dan merangsang aliran darah. Zat magnesium pada bayam juga telah terbukti meningkatkan kadar testosteron.

5. Wortel

Flavonoid dan karotenoid dalam wortel serta berbagai vitamin berfungsi sebagai penguat tubuh Anda dan juga memperkuat otot organ pria. Wortel dianggap ampuh secara alami untuk mengobati ejakulasi dini.

6. Cabai

Kandungan dalam cabai dapat menyebabkan dilatasi pembuluh darah dan memperlancar aliran darah. Sangat jelas terlihat bahwa cabai memiliki efek ini karena wajah kita memerah ketika mengonsumsi cabai. Dijamin makin hot di atas ranjang!



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnu/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT