6 Hal Tak Biasa Ini Bikin Wanita 'Turn On', Libido Meledak-ledak

ADVERTISEMENT

6 Hal Tak Biasa Ini Bikin Wanita 'Turn On', Libido Meledak-ledak

Fadilla Namira - detikHealth
Rabu, 07 Des 2022 19:30 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Bagi wanita, ketertarikan tidak hanya sebatas penampilan dan selera humor pria. Nyatanya, hal unik dan mungkin tak lazim dari mereka bisa menggairahkan untuk beberapa wanita. Kok bisa?

"Ada fisiologi dan psikologi ketertarikan," jelas Tina B. Tessina, PhD, psikoterapis dan penulis The Unofficial Guide to Dating Again dikutip dari Everyday Health, Rabu (7/12/2022).

Daya tarik seks tidak hanya berkaitan dengan ketampanan dan hubungan emosional, ada banyak yang menyebabkan hal itu, misalnya ketika wanita memakai lipstik merah. Pada kalangan wanita hal itu tentunya biasa, namun bagi pria lipstick merah justru bisa meningkatkan libido.

Penasaran hal apa saja yang bisa memikat wanita? Simak daftarnya berikut ini:

1. Mencukur Kumis dan Janggut

Dahulu kala, wanita sangat mengidolakan pria berjanggut tebal. Namun, tren tersebut agaknya mulai tersingkirkan. Wajah yang dicukur bersih adalah yang diinginkan wanita akhir-akhir ini.

Berdasarkan penelitian dari Selandia Baru belakangan ini, wanita menganggap pria berjanggut kurang menarik dan terlihat lebih tua daripada rekan mereka yang dicukur bersih. Terlebih, pria dengan kumis atau janggut kebanyakan memiliki ekspresi yang lebih agresif.

2. Alis Berkerut

Alis berkerut terkadang menggambarkan wajah yang kaku dan penuh emosional. Namun, justru hal tersebut menarik bagi wanita.

Studi dari Jurnal Emotion menyebut wanita menganggap wajah pria yang terlihat bahagia secara signifikan kurang menarik dibandingkan pria dengan wajah angkuh atau pemalu.

"Banyak wanita mungkin menafsirkan alis berkerut dengan ekspresi cemberut sebagai tantangan untuk diatasi," kata Charles J. Orlando, pakar sekaligus penulis buku terkait hubungan dan pasangan.

3. Pakaian Merah

Kalau pria menyukai lipstick merah, di sisi lain wanita menyenangi pakaian merah. Dalam tujuh tinjauan yang diterbitkan di Journal of Experimental Psychology, wanita lebih tertarik secara seksual pada pria yang mengenakan pakaian merah.

"Mengenakan warna merah adalah cara terbaik bagi pria modern untuk menghasilkan minat yang termotivasi dari calon pasangan," lanjut Charles.

4. Suara Berat

Suara yang dalam dan serak adalah daya tarik lain bagi wanita. Hal ini dibuktikan dalam penelitian Behavioral Ecology and Sociobiology. Hasil penelitian itu tertulis suara rendah dianggap lebih dominan dan sangat terkait dengan keberhasilan dalam menemukan jodoh.

"Suara yang dalam sangat seksi, terutama di pagi hari," tambah Gabriela Cora, MD, seorang psikiater asal Florida, Amerika Serikat.

5. Pria Bugar

Tanpa disadari, kesehatan prima dari pria bisa memikat hati para wanita. Hal ini merupakan naluri alamiah wanita yang bisa menangkap hormon pria dengan sistem kekebalan tubuh yang sehat dan membuat mereka lebih menarik secara seksual.

6. Gerakan Tangan

Terdengar aneh, namun tangan yang kuat dan terampil jadi salah satu alasan pria terlihat lebih menarik. Bagi banyak wanita, pergerakan tangan pria menunjukkan kehebatan seksualnya. Oleh karena itu, pakar hubungan Charles menyarankan untuk merawat tangan agar mencerminkan kesehatan pria.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT