6 Trik Mudah Tunda Ejakulasi, Jangan Lupa Dicoba Ya Pasutri

ADVERTISEMENT

6 Trik Mudah Tunda Ejakulasi, Jangan Lupa Dicoba Ya Pasutri

Nurul Febian Danari - detikHealth
Kamis, 08 Des 2022 19:29 WIB
Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept.
Ilustrasi penis. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov)
Jakarta -

Ejakulasi dini seringnya bikin sebagian orang frustasi. Tak hanya bagi pria yang mengalami, tetapi juga bagi pasangannya. Meski tak ada waktu khusus kapan harus ejakulasi, namun jika terlalu cepat akan membuat bercinta menjadi tidak bisa dinikmati.

Ejakulasi dini adalah masalah umum yang dialami banyak pria. Kondisi ini tak perlu dikhawatirkan jika hanya terjadi sesekali. Namun tentu, ejakulasi dini akan menghilangkan kenikmatan bercinta.

Kabar baiknya, ejakulasi dini bisa diatasi dengan beberapa cara. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba untuk menunda ejakulasi sehingga lebih tahan lama di ranjang.

1. Dukungan dari Pasangan

Dukungan dari pasangan berperan berperan penting dalam hal ini. Komunikasikan pada pasangan terkait hal ini. Diskusikan apa yang menjadi solusi terbaik, apa yang menjadi pemicu orgasme bagi keduanya kemudian praktikkan cara-cara tersebut. Melalui komunikasi terbuka, pasangan akan memahami dan mengatur ekspektasi terhadap aktivitas bercinta, selama sang pria berlatih untuk menahan orgasme terlalu dini.

2. Pakai Kondom

Kemungkinan terjadinya ejakulasi dini terjadi karena hipersensitivitas. Memakai kondom adalah solusi mudah untuk membuat hubungan seksual lebih tahan lama. Ketika memakai kondom, ini akan mengurangsi sensitivitas area penis sehingga ejakulasi dini bisa diatasi.

3. Perbanyak Foreplay

Menghabiskan banyak waktu untuk foreplay lebih lama bisa membantu momen bercinta yang lebih tahan lama. Pada sebuah survei di AS tentang pengalaman orgasme, kenikmatan seksual, dan sentuhan alat kelamin, ditemukan fakta bahwa lebih dari sepertiga mengaku membutuhkan rangsangan untuk orgasme.

4. Gunakan Metode Pause-squeeze

Metode pause-squeeze dilakukan untuk menahan ejakulasi. Caranya, bercinta sampai merasa akan ejakulasi, kemudian tarik keluar penis dan remas sampai beberapa detik sampai perasaan ingin ejakulasi berlalu, dan lanjutkan lagi. Ulangi metode ini sesuai dengan kebutuhan.

Intinya adalah menghentikan aliran, biarkan penis berstirahat, dan lanjutkan lagi untuk bercinta lebih tahan lama.

5. Ganti Posisi

Saat akan mengubah posisi, tubuh perlu istirahat sejenak dan memperlanbat gerakan. Selama masa pergantian posisi ini, tubuh tidak mendapat cukup rangsangan sehingga tubuh lebih mendingin dan keinginan orgasme bisa ditunda.

Posisi bercinta juga berpengaruh untuk mengatasi ejakulasi dini. Posisi bercinta yang tidak terlalu dalam penetrasinya bisa menjadi pilihan, misalnya spooning.

6. Masturbasi sebelum bercinta

Masturbasi bisa membantu bercinta lebih tahan lama. Ini membuat tubuh tidak sensitif terhadap rangsangan. Namun ini perlu percobaan khusus untuk kapan waktu yang tepat masturbasi sebelum berhubungan seksual.

Jika masturbasi dilakukan tepat sebelum berhubungan seksual, ini akan membuat pria sulit ereksi. Namun jika dilakukan beberapa jam sebelum berhubungan seksual, ini seperti tidak berpengaruh karena tubuh akan kembali sensitif dan ejakulasi dini tetap akan terjadi.

Sehingga perlu penyesuaian dan waktu yang tepat dimana tubuh dapat menurunkan rangsangan namun tidak mematikan gairah seksual.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(Nurul Febian Danari/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT