5 Variasi Bercinta Paling Banyak Bakar Kalori, Cocok Buat Morning Sex

ADVERTISEMENT

5 Variasi Bercinta Paling Banyak Bakar Kalori, Cocok Buat Morning Sex

Hana Nushratu - detikHealth
Jumat, 09 Des 2022 05:00 WIB
ilustrasi
Ilustrasi bercinta bakar kalori. (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kadang setelah berhubungan seksual merasa lelah. Hal ini disebabkan tubuh melepaskan hormon dopamin dan serorotin seperti halnya hormon yang dikeluarkan setelah berolahraga.

Dikutip dari Insider, kalori yang dikeluarkan saat bercinta setara dengan olahraga ringan hingga sedang. Berikut adalah lima posisi seks yang ampuh membakar kalori.

1. Butter Churner

Butter churner adalah posisi yang cukup ekstrim. Wanita berbaring dengan punggungnya dan kaki di atas. Kemudian pria melakukan penetrasi dari atas. Posisi ini terinspirasi dari alat kuno untuk mengaduk mentega atau yang disebut butter churner.

Posisi ini bisa menjadi olahraga yang cukup menguras kalori. Pada posisi yang cukup berani ini, Butter Churner dapat membakar 179 kalori selama 30 menit bagi wanita. Sedangkan pria, membakar lebih banyak hingga 211 kalori.

2. Standing

Alih-alih di tempat tidur, posisi standing atau berdiri juga mampu membakar kalori. Pria berdiri menggendong wanita dengan saling berhadapan. Wanita mengeratkan tubuhnya dengan memeluk pria dengan kedua kakinya.

Pria dapat bersenang-senang sekaligus membakar banyak kalori hingga 198 kalori. Meskipun begitu, posisi ini juga bisa menghilangkan kalori bagi wanita sebanyak 145 kalori. Rata-rata kalori terbakar adalah 6.6 kalori per menit.

3. Doggy Style

Posisi Doggy Style merupakan salah satu posisi yang populer di kalangan pasutri. Posisi ini mampu membakar 182 kalori bagi pria dan 103 kalori bagi wanita, apabila dilakukan selama 30 menit.

Meskipun begitu, riset menunjukkan bahwa doggy style adalah posisi bercinta yang paling banyak membuat wanita orgasme. Fakta menariknya, orgasme juga dapat membah kalori terbakar sekitar 60 sampai 100 kalori.

Pada posisi ini, wanita memposisikan diri seperti doggy (anjing) dan pria melakukan penetrasi dari belakangnya.

NEXT: Kneeling Wheelbarrow

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT