5 Makanan Ini Bisa Bikin Gairah di Ranjang Nge-drop, Apa Saja?

ADVERTISEMENT

5 Makanan Ini Bisa Bikin Gairah di Ranjang Nge-drop, Apa Saja?

Alethea Pricila - detikHealth
Senin, 19 Des 2022 20:30 WIB
Fashion portrait of young elegant woman in bed
Foto: iStock
Jakarta -

Ada banyak cara yang kerap dijadikan pasangan untuk mendapatkan stamina yang kuat saat berhubungan seks. Salah satunya, dengan mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang diyakini bisa mendongkrak libido. Memang benar, makanan dapat menstimulasi gairah seks.

Dokter asal Californa, Michael Hirt menyebut ada beberapa makanan yang dapat menurunkan gairah seks. Dikutip dari berbagai sumber, berikut makanan yang dapat menurunkan gairah seks.

1. Keju

Keju yang dibuat dari susu sapi sarat akan hormon sintetis yang berpotensi mengacaukan produksi hormon alami dalam tubuh seperti estrogen dan testosteron. Oleh karena itu, disarankan untuk tidak mengonsumsi keju sebelum berhubungan intim.

2. Cokelat

Beberapa jenis cokelat seperti dari dark chocolate mempunyai banyak manfaat namun ini juga dapat membahayakan kehidupan seks seseorang. Meski dianggap dapat merangsang perasaan cinta dan euforia, Dr Michael Hirt menyebut cokelat bisa menekan kadar testosteron.

Baca juga:

3. Kentang Goreng

Jenis makanan goreng ini dapat menekan hasrat seksual. Minyak yang terhidrogenasi untuk menggoreng makanan seperti kentang goreng dapat menurunkan kadar testosteron. Meski begitu, beberapa wanita mengaku mencoba kentang goreng setelah bercinta untuk meningkatkan peluang kehamilan walau sedikit bukti yang menyatakan hal ini berhasil.

4. Edamame

Jenis makanan ini disebut dapat menurunkan hormon seks pada perempuan. Dikutip dari Eat This, sebuah studi di Journal of Nutrition menemukan kadar kedelai yang tinggi dalam tubuh wanita dapat menurunkan hormon seks dan mengganggu fungsi ovariumnya. Tak hanya itu, studi lainnya dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa hanya setengah porsi kedelai per hari sudah dapat memangkas jumlah sperma hingga 40 persen.

5. Kopi

Bagi sebagian orang, kafein yang ada dalam kopi dapat meningkatkan stamina seks. Namun beberapa orang lainnya justru akan merasa gelisah setelah minum kopi. Rasa gelisah atau kecemasan yang meningkat dapat menurunkan gairah seks.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT