5 Alasan Rutinitas Morning Sex Harus Masuk Resolusi Tahun Baru

ADVERTISEMENT

5 Alasan Rutinitas Morning Sex Harus Masuk Resolusi Tahun Baru

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sabtu, 31 Des 2022 05:00 WIB
Ilustrasi seks/pasangan
Morning sex sebagai resolusi tahun baru (Foto: Getty Images/iStockphoto/Lordn)
Jakarta -

Aktivitas seks di pagi hari memiliki sejumlah kelebihan dibanding pada waktu lainnya. Oleh karenanya, tidak ada salahnya memasukkan morning sex sebagai salah satu resolusi tahun baru.

Memang, seks di pagi hari punya sejumlah tantangan. Khususnya bagi para pekerja yang harus selalu diburu-buru waktu di hari kerja, seks tentu akan sangat menyita waktu jika tidak disiasati dengan baik.

Untungnya, ada banyak trik yang bisa dilakukan. Misalnya dengan menyesuaikan posisi sehingga orgasme bisa dicapai dalam periode yang lebih singkat.

Jika sudah jago dalam urusan tersebut, maka seharusnya morning sex tidak perlu menjadi alasan. Sebaliknya, sejumlah manfaat berikut bakal jadi 'bonus' yang bikin hari-hari makin menggairahkan.

1. Minim usaha

Usaha apa lagi yang dibutuhkan? Pagi hari, normalnya seseorang terbangun dalam posisi masih di ranjang. Tidak perlu menyiapkan apapun, langsung gas pol!

2. Mood booster

Sering uring-uringan di siang hari? Ada banyak cara untuk mengatasinya, seperti olahraga pagi. Sebagai alternatif, seks di pagi hari juga bisa memberikan manfaat serupa. Beragam aktivitas tersebut merangsang endorfin atau hormon rasa senang.

3. Meredakan nyeri

Bagi yang kerap merasakan derita sakit migrain atau sakit kepala sebelah, morning sex mungkin bisa jadi solusi. Endorfin yang dilepaskan saat berhubungan seks juga punya efek meredakan nyeri, seperti halnya ibuprofen.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT