6 Manfaat Bercinta di Pagi Hari Ini Jarang Diketahui Pasutri, Apa Saja Tuh?

ADVERTISEMENT

6 Manfaat Bercinta di Pagi Hari Ini Jarang Diketahui Pasutri, Apa Saja Tuh?

Irene Putri - detikHealth
Kamis, 05 Jan 2023 05:00 WIB
Close up of female feet in under the sheets.
Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Sebagian pasangan beranggapan bahwa bercinta di pagi hari banyak memberikan manfaat bagi kesehatan fisik hingga kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah membuat pasutri lebih berenergi untuk menjalani hari.

Meski seringkali seks di pagi hari terkesan buru-buru, siapa sangka justru menyimpan banyak manfaat. Selain meningkatkan mood, seks di pagi hari diklaim dapat membangun kepercayaan diri.

Dikutip dari India Times, berikut manfaat seks di pagi hari yang jarang diketahui oleh pasutri.

1. Meredakan stres

Stres adalah salah satu penghambat pasutri untuk menikmati sesi bercinta. Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk menghindari stres adalah bercinta di pagi hari.

Seks di pagi hari juga membantu mengurangi kadar hormon stres. Hal tersebut berfungsi untuk membuat pasutri menjadi produktif sepanjang hari.

2. Lebih siap menjalani hari

Manfaat satu ini berkaitan dengan suasana hati. Beberapa meyakini, aktivitas seks dapat mendongkrak suasana hati yang baik. Walhasil, istri dan suami menjadi lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sepanjang hari.

3. Membakar lemak

Seks di pagi hari ibarat 'workout'. Pasalnya, kalori yang dibakar sama banyaknya seperti berolahraga. Menurut penelitian, seks dapat membakar lima kalori per menit.

4. Meningkatkan mood dan sistem kekebalan tubuh

Hormon endorfin yang dilepaskan di dalam tubuh berperan besar untuk meningkatkan mood. Pasutri akan merasa lebih bahagia jika sudah mencapai klimaks.

Tak hanya itu, bercinta di pagi hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengaktifkan sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus.

NEXT: Bikin awet muda



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT