6 Makanan Ini Ternyata Bisa Turunkan Gairah Seksual, Termasuk Coklat

ADVERTISEMENT

6 Makanan Ini Ternyata Bisa Turunkan Gairah Seksual, Termasuk Coklat

Fitriana Fatmawati - detikHealth
Sabtu, 07 Jan 2023 20:59 WIB
ilustrasi
Makanan penurun gairah seks. (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

Makanan dapat mempengaruhi gairah seksual. Ada beberapa makanan yang dianggap memiliki khasiat untuk meningkatkan libido atau gairah seksual. Tetapi ada juga makanan yang justru membunuh gairah seksual.

Karena itu, hindari makanan yang dapat memberikan efek cemas. Sebab kondisi itu akan merusak suasana hati ketika berhubungan seksual.

Beberapa banyak yang mengetahui bahwa makanan yang berdampak positif bagi gairah seksual seperti tiram, stroberi, alpukat, dan kacang almond. Namun, perlu diketahui bahwa ada juga makanan yang memiliki dampak negatif bagi gairah seksual.

Dikutip dari Cosmopolitan, berikut 6 daftar makanan yang memiliki dampak buruk dalam gairah seksual.

1. Cokelat

Sayangnya, cokelat penuh dengan methylxantines yang dapat membuat lesu dan mengantuk, secara alami bisa menurunkan gairah seksual.

Cokelat hitam dianggap sebagai afrosidiak karena merangsang perasaan euforia dan cinta, tetapi beberapa cokelat juga terbukti menekan kadar testosteron.

2. Daging Merah

Beberapa daging merah dapat mengandung hormon dan antibiotik tambahan yang dapat membuat kadar hormon alami pria tidak seimbang jika dimakan dalam jumlah banyak.

Namun, jika memilih potongan yang lebih ramping seperti filet mignon atau potongan yang terletak di bagian belakang badan sapi, untuk diet dan makanan seimbang tidak akan merusak libido.

3. Keju

Keju bisa membunuh gairah seksual. Sebagian besar keju berasal dari susu sapi yang banyak kandungan hormon sintetis. Hal ini berpotensi mengacaukan produksi hormon alami tubuh, termasuk estrogen dan testosteron, sehingga mengacaukan gairah seks.

4. Gorengan

Makanan yang digoreng memang tidak baik untuk kesehatan tubuh, teutama kesehatan seksual karena bisa menurunkan libido. Tidak hanya makanan berminyak yang buruk bagi tubuh, tetapi juga memengaruhi kinerja di ranjang.

Lemak trans yang ditemukan dalam gorengan dapat memicu produksi sperma yang tidak normal pada pria, dan memengaruhi kehamilan pada wanita.

5. Sereal Jagung

Ternyata sereal dapat menumpulkan dorongan seksual, sementara sereal jagung adalah makanan yang cocok untuk sarapan, hindari sebelum melakukan aktivitas seksual. Bumbui dengan afrodisiak alami seperti kayu manis yang dapat menghangatkan tubuh serta mendongkrak gairah seksual, atau sedikit madu yang dapat meningkatkan testosteron dan produksi estrogen.

6. Popcorn Dalam Microwave

Camilan ini ternyata dapat merusak gairah seksual. Bahan kimia yang digunakan dalam lapisan kantong popcorn juga telah dikaitkan dengan penurunan gairah seksual.

Kantong popcorn jagung mengandung asam perfluoroalkyl yang dapat menurunkan jumlah sperma pada pria dan menurunkan libido pada wanita.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(Fitriana Fatmawati/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT