Bentuk Miss V Terindah Menurut Ilmuwan, Ternyata Nggak Bikin Insecure Kok

ADVERTISEMENT

Bentuk Miss V Terindah Menurut Ilmuwan, Ternyata Nggak Bikin Insecure Kok

Fadilla Namira - detikHealth
Jumat, 20 Jan 2023 22:04 WIB
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background
Bentuk Miss V terindah menurut ilmuwan (Foto: iStock)
Jakarta -

Tak banyak yang menyadari rupa vagina pada setiap wanita bervariasi. Namun, bentuknya tersebut terkadang membuat wanita merasa 'insecure' dan merasa tidak puas ketika bercinta. Di samping itu, ternyata ada lho bentuk miss v terindah menurut ilmuwan.

Perlu dipahami, bentuk vagina seperti apa pun masih dikatakan normal asalkan tidak menyebabkan rasa sakit atau kelainan ketika berkemih. Dikutip dari Insider, seorang ahli kesehatan wanita bernama Sherry Ross, MD, mengungkapkan bahwa banyak kaum hawa yang tidak menyukai vagina mereka sendiri. Hal ini dibuktikan dari pembedahan bentuk vagina (labiaplasty) yang meningkat setiap tahunnya demi mendapatkan hasil yang sempurna.

Lantas, seperti apa sih bentuk vagina 'terbaik' berdasarkan pandangan ilmuwan?

Bentuk Miss V Terindah Menurut Ilmuwan

Pada 2015, para ilmuwan membuat sebuah kontes kecantikan aneh dengan menunjukkan foto vagina. Siapa pun yang menang, wanita tersebut akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 3.150 poundsterling atau sekitar lebih dari Rp 51 juta dan gelar 'vagina terindah di dunia'.

Dari 182 data yang masuk, seorang wanita asal Inggris berusia 27 tahun bernama Nell dinobatkan sebagai pemenangnya. Hasil dari foto vaginanya tersebut dicetak secara 3D untuk nantinya dijadikan referensi model mainan seks terbaru.

Ketika kontes selesai, keseluruhan foto-foto yang dikirimkan oleh para wanita lain dijadikan sebagai sampel studi yang diberi nama The Vulva Paper. Dari studi itu, para ilmuwan pun dapat mengetahui jenis vagina yang disukai orang.

Mereka mengukur panjang labia mayora, labia minora, dan tudung klitoris dengan menampilkan setiap foto vagina di layar komputer berukuran 15 inci dan diperbesar. Hal tersebut membuat alat kelamin mudah diukur menggunakan penggaris layar (screen ruler).

Kemudian, mereka mengklasifikasikan data sample kontes ke dalam enam kategori "morfologi vulva" yang berbeda. Selanjutnya, para ilmuwan mengirimkan beberapa foto vagina secara acak kepada para pemilih dan memintanya untuk memberi nilai masing-masing 1-10.

Hasilnya, sekitar 51 persen pemilih menyukai dua kategori teratas dengan bentuk labia sederhana yang tidak menonjol, sementara sisanya merujuk pada empat kelas bentuk vulva yang lebih kompleks.

"Ini juga memberikan bukti bahwa antara vulva sederhana dengan yang lebih kompleks memiliki persentase pengagum yang hampir sama," kata para ilmuwan dikutip dari Daily Star, Jumat (20/1/2023).

Kesimpulannya, bentuk Miss V terindah menurut ilmuwan bukan masalah besar yang harus dikhawatirkan para wanita. Pasalnya, baik bentuk sederhana maupun kompleks, keduanya memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing. Hal terpenting adalah cara menjaga dan merawat area vagina agar tetap bersih dan bebas dari jamur serta bakteri.



Simak Video "Mengenal Teknologi Chip 'Vagina': Fungsi hingga Cara Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT