Kamis, 28 Mar 2019 13:47 WIB

Ingin Kelabui Polisi, Pria Mabuk Semprot Mulutnya dengan Deodoran

Firdaus Anwar - detikHealth
Menyemprot deodoran ke mulut bukan ide yang bagus. (Foto ilustrasi: iStock) Menyemprot deodoran ke mulut bukan ide yang bagus. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta - Berkendara dalam kondisi mabuk dianggap sebagai pelanggaran di banyak negara tidak terkecuali di Spartanburg, Amerika Serikat. Oleh sebab itu Efren Mencia-Ramirez berusaha sebisa mungkin menyembunyikan fakta dirinya sedang mabuk ketika mobilnya dihentikan polisi di jalan tol.

Laporan Spartanburg County Sheriff's Office menyebut Efren pada Sabtu (23/3) dengan sengaja menyemprot mulutnya sendiri dengan deodoran. Hal ini dilakukan untuk menyembunyikan bau alkohol dengan harapan bisa mengelabui polisi.



"Dia menyemprot deodoran badan Axe ke dalam mulut ketika polisi menghampiri untuk menutup bau alkohol di napasnya," tulis laporan seperti dikutip dari The State, Kamis (28/3/2019).

Pada akhirnya Efren tetap ditangkap dan harus mendekam di penjara karena tes menunjukkan tingkat alkohol dalam darahnya nyaris dua kali lipat batas legal. Polisi juga menemukan 12 kaleng bir di kursi belakang yang 11 di antaranya sudah kosong.

Deodoran sendiri adalah produk yang didesain khusus untuk digunakan di luar tubuh. Bila sampai tertelan dampaknya tentu bisa berbahaya karena deodoran bisa mengandung zat kimia seperti pewangi, antimikroba, hinnga paraben yang disebut-sebut bisa berkaitan dengan kanker.

(fds/up)
News Feed