Rabu, 24 Jul 2019 13:55 WIB

Magnet Bisa Menempel di Tubuh Karena Alat Medis Tertinggal Saat Operasi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Alat medis tertinggal di tubuh pasien saat operasi. Foto: thinkstock Alat medis tertinggal di tubuh pasien saat operasi. Foto: thinkstock
Jakarta - Pada dasarnya, magnet dapat menempel pada benda berlogam. Namun yang unik, magnet dapat menempel di punggung seorang wanita Turki. Kok bisa?

Dikutip dari Mirror, wanita yang dipanggil Sevgi Sullerli mengklaim kondisinya itu disebabkan karena adanya alat medis yang tertinggal di dalam tubuhnya saat menjalani operasi saraf kejepit enam tahun lalu.

Operasi itu seharusnya bisa menyembuhkan rasa sakit punggungnya tetapi gejala-gejalanya malah memburuk. Sullerli merasa menderita sejak operasi itu, dan berusaha membuktikannya dengan menempelkan magnet ke bagian belakang punggungnya.

"Saya tidak bisa merawat anak-anak saya karena rasa sakit. Saya pindah ke rumah ibu saya dan dia mulai merawat saya," ujarnya.

Setelah operasi itu, Sullerli melakukan rontgen namun dokter berkata bahwa rasa sakit berasal dari bekas jahitan. Suatu waktu, ia menonton acara televisi yang menunjukkan pasien-pasien yang secara tidak sengaja memiliki alat-alat bedah di tubuhnya karena tertinggal saat di meja operasi.



Sullerli pun mempertanyakan kejadian-kejadian aneh yang pernah dialaminya.

"Ketika saya melewati detektor logam meskipun saya tidak memiliki benda logam pada saya mereka berbunyi bip," ungkapnya.

Setelah menyadari hal itu, Sullerli kembali ke rumah sakit di mana ia dioperasi. Dokter pun mengiyakan bahwa ada benda logam di punggungnya. Benda logam itu kemungkinan pisau bedah.

Sullerli memutuskan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum. Pengaduannya pun didaftarkan pada 18 Juli 2019 lalu dengan mengajukan pengaduan pidana terhadap dokter dan rumah sakit.

Namun, profesor yang diduga mengawasi operasinya dulu membantah telah melakukan kesalahan. Dalam sebuah pernyataan, ia mengungkapkan hanya sekali bertemu pasien dan kemudian tidak melakukan kontak sama sekali.

"Saya tidak melakukan operasi. Seorang kolega saya yang melakukannya, karena alasan ini akan salah untuk berkomentar atas kasus ini," tuturnya.



Simak Video "Kenali Cara Operasi Bibir Sumbing"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)