Rabu, 04 Sep 2019 08:30 WIB

Beragam Drama Susah Menelan Obat, Pakai Pisang hingga Sambil Berdoa

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi minum obat. (Foto: iStock) Ilustrasi minum obat. (Foto: iStock)
Jakarta - Minum obat menjadi perkara yang tak mudah bagi sebagian orang. Di saat lainnya mampu meneguk obat bersama dengan air putih sekaligus, banyak yang tidak bisa menggunakan metode seperti itu.

Selain digerus dan dipotek, detikHealth membuka polling di media sosial Twitter mengenai cara unik lain yang biasa dilakukan netizen untuk memudahkan mereka minum obat. Komentar yang masuk pun beragam, mulai dari makan pakai kerupuk sampai dengan pisang.

"Pakai nasi jadi, krupuk jadi, tempe jadi yang penting zat padat wkwk," tulis akun dengan username @adity__a. Tak ada yang mengira beberapa orang minum obat pakai kerupuk untuk memudahkan menelan obat.


Lain halnya dengan user @Triopanz yang mengandalkan pisang sebagai cara untuk minum obat dengan mudah. "Gua kalo pake pisang. pisangnya masuk, obatnya ketinggalan dimulut," cuitnya.

"Waktu kecil digerus, seiring bertambahnya usia langsung telan laksana menelan pahit & getirnya kehidupan," kata akun @adm000n. Hmm.. benar juga sih. Gimana menurut detikers?



"Didoain dulu biar manjur.... dan supaya lancar perjalanannya di tenggorokan....," tulis akun dengan nama tampilan Kapten Digiboy.

Bagaimana dengan pembaca detikers? Apakah punya metode yang sama atau bahkan jauh berbeda? Tuliskan di kolom komentar ya!



Simak Video "Hati-hati! Obat Penyakit Diabetes Paling Banyak yang Dipalsukan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)