Selasa, 05 Okt 2021 22:00 WIB

Kisah Gadis yang Lebih Suka Tidur di Kandang Anjing Gegara Pandemi COVID-19

Vidya Pinandhita - detikHealth
Ilustrasi wanita menangis Foto: Getty Images/PonyWang
Jakarta -

Lockdown sepanjang pandemi COVID-19 membuat seorang anak perempuan asal Inggris berusia 14 tahun, Karen, ketakutan pada kuman sampai tak bisa bergerak. Bagaimana kisahnya?

Sebelum ada pandemi, Karen diketahui memiliki gangguan obsesif-kompulsif (OCD) dan kecemasan yang ringan. Namun sang ayah, Mike, menyebut kondisi Karen semakin menakutkan semenjak pandemi COVID-19 melanda.

"Dalam hal pandemi itu sendiri, saya selalu berusaha untuk menjaga agar pesan itu tetap tenang sejauh menyangkut anak-anak kami," kata Mike, dikutip dari Mirror News UK, Selasa (5/10/2021).

"Saya memberi tahu mereka bahwa mereka tidak mungkin sakit parah, tetapi kita semua memiliki tanggung jawab kolektif untuk bersikap masuk akal, mengikuti aturan, dan mencoba menghindari penyebaran virus untuk melindungi orang tua dan lebih rentan," lanjutnya.

Mike menjelaskan, karen sempat kembali bersekolah pada September 2020. Namun ketakutannya pada kuman semakin meningkat. Karen berusaha keras untuk tidak bertemu teman dan menjadi terpaku pada kuman dan kebersihan. Sepulangnya ke rumah, Karen mengurung diri di kamar dan melukai diri sendiri.

Karen merasa, anjing tidak bisa terkena COVID-19. Walhasil, ia hanya mau makan dan minum di tempat tidur anjing. Selengkapnya di halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2