Jumat, 22 Okt 2021 12:01 WIB

Pria Ngeluh Sakit Perut, Ternyata Ada Ponsel Nyangkut di Tubuh Sudah 6 Bulan

Syifa Aulia - detikHealth
ilustrasi operasi Ilustrasi operasi. (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria di Mesir mengeluh sakit perut selama beberapa bulan. Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter menemukan ponsel di dalam tubuhnya.

Dikutip dari News 18, Jumat (22/10/2021), Direktur Eksekutif Rumah Sakit Universitas Aswan dr Ashraf Maabad mengatakan, pria ini sengaja menelan ponsel pada enam bulan lalu.

Alasannya untuk menghindari makanan yang masuk ke tubuhnya. Perangkat elektronik itu terungkap setelah pria itu menjalani rontgen pada perutnya. Pria itu kemudian mengaku menelan ponsel dengan sengaja.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku malu pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Awalnya, dia berharap ponsel itu keluar dari tubuhnya secara alami. Namun, ponsel menyangkut di dalam tubuhnya selama enam bulan hingga mengakibatkan sakit perut yang parah.

dr Ashraf mengatakan pasien mengalami infeksi parah di perut dan ususnya. Sejumlah dokter langsung mengambil tindakan operasi untuk mengeluarkan ponsel dari dalam perutnya. Dia menyebut tindakan itu bisa mengancam nyawa pasien jika tidak segera ditangani oleh dokter.

Ketua Dewan Direksi Rumah Sakit Universitas Aswan Mohamed El-Dahshoury mengatakan, itu adalah kasus yang pertama kali terjadi dan ditangani oleh pihak rumah sakit.



Simak Video "FWB dan Bahaya Infeksi Menular Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)