Senin, 08 Nov 2021 21:55 WIB

Suntikkan Bisa Ular ke Tubuh Sendiri, Pria Ini Rupanya Punya Misi Mulia

Akbar Malik - detikHealth
Grass snake (Natrix natrix) Foto: iStock
Jakarta -

Pria London ini memiliki hobi yang sangat unik. Di saat orang lain menyukai otomotif, olahraga, atau yang lainnya, pria ini memilih mengumpulkan banyak jenis racun ular dan menyuntikkan pada tubuhnya.

Pria unik itu adalah Steve Ludwin, ia telah menjalankan hobinya sejak tahun 1988 sampai sekarang. Dengan kata lain, sudah berlangsung selama 33 tahun.

Kegemaran Ludwin bukan semata untuk memuaskan hasrat emosionalnya yang justru akan berdampak pada bagaimana orang lain melihat dirinya sebagai orang aneh atau bahkan gila. Ludwin melakukan itu semua dengan tujuan eksplorasi mencari obat untuk gigitan ular berbisa di bagian dunia yang miskin.

"Perusahaan farmasi besar tidak peduli dengan Afrika dan Asia. Ini masalah serius," kata Ludwin, dikutip dari My London, (23/10/2021).

Ludwin memiliki fokus pada masalah tesebut, ia memperkirakan bahwa sekitar 155.000 orang di Afrika, Amerika Selatan, dan Asia meninggal setiap tahun karena gigitan ular.

Angka kematian yang begitu besar akibat gigitan ular membuat Ludwin mencari cara agar bisa menemukan obatnya, dan yang ia lakukan adalah menyuntikkan racun ular pada tubuhnya.

Pada awalnya, ia bertemu dengan seseorang yang telah melakukan hal yang sama sejak 1948. Demi menjawab rasa penasarannya, ia konsisten menyuntikkan racun ular dari 1988 sampai sekarang.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Varian Omicron 5 Kali Lipat Lebih Cepat Menular Dibanding Delta"
[Gambas:Video 20detik]