Senin, 15 Nov 2021 14:29 WIB

Kisah Pria Berjuang Mati-matian Atasi Kecanduan Alkohol, Bisa 14 Botol Sehari

Ayunda Septiani - detikHealth
pemabuk minum alkohol Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Thinkstock)
Jakarta -

Cerita seorang pria yang merupakan peminum alkohol berat dan menjadikan miras sebagai minumannya sehari-hari.

Dikutip dari laman Metro, Kenny Dunn, ia mengatakan jika dirinya selalu minum miras 12 sampai 14 botol dalam satu hari. Menurutnya, minum alkohol ibarat seperti minum air mineral yang harus diminum setiap hari.

Pria yang berasal dari Vancouver, Washington, Amerika Serikat, ini awalnya tidak bisa menghilangkan kebiasaan buruknya dengan meminum miras. Setelah sekian lama menerapkan hidup tak sehat seperti itu, Kenny akhirnya menyadari bahwa kebiasaan buruknya itu akan merenggut nyawanya.

Pada 2016, Kenny mengalami titik yang sangat mengancam nyawanya. Keluarganya menyebutkan bahwa Kenny sempat tak mampu mengobati pria berusia 38 tahun tersebut akibat kecanduan alkohol. Selain itu, kebiasaan buruknya itu sempat membuatnya pingsan 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Menyadari akan hidupnya yang tak sehat, Kenny kemudian mengurangi kebiasannya buruknya tersebut secara perlahan. Meski tak mudah, namun ia mengaku tengah berjuang setengah mati untuk tidak lagi mongonsumsi minuman keras.

Untuk menghilangkan ketergantungan dengan miras, Kenny memilih untuk rutin berolahraga. Hal tersebut dibagikan melalui Instagram milik pribadinya yang mengunggah foto perubahan dirinya mulai dari pecandu alkohol hingga menjalani hidup sehat.

[Gambas:Instagram]

Kenny mengaku dengan cara itulah dirinya bisa menghilangkan kebiasaan buruknya sebagai peminum alkohol berat. Ia juga berolah raga semaksimal mungkin, mulai dari push-up, pull-up, hingga jogging. Selain itu, Kenny menyebut selalu mengupayakan untuk berolahraga meski berada di dalam rumah.

"Perjalanan saya berolah raga menjadi salah satu pengalaman yang paling mencerahkan secara spiritual sepanjang hidup saya. Saya pernah menjadi pria yang tidak bisa push-up dan pull-up sama sekali. Namun, pada Oktober 2020 lalu, saya melakukan 1.500 pull-up dan 7.000 push-up," ucap Kenny.

Keberhasilannya menghilangkan kebiasaan buruknya itu tak terlepas dari keinginannya untuk menerapkan hidup sehat. Melakukan yoga, olah raga rutin, hingga mengonsumsi makanan yang sehat merupakan tiga hal yang mengubah hidupnya.



Simak Video "Varian Omicron 5 Kali Lipat Lebih Cepat Menular Dibanding Delta"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)