ADVERTISEMENT

Kamis, 20 Jan 2022 05:54 WIB

Viral Kisah Pasangan China yang Bertemu Saat Lockdown, Kini Tunangan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Young man is proposing to his girlfriend Foto: iStock
Jakarta -

Pasangan di China yang terjebak pada kencan tanpa akhir karena lockdown akhirnya mantap untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Kisah mereka dimulai saat Zhao Xiaoqing, wanita berusia 28 tahun dari provinsi Shaanxi China Utara, pergi ke kota untuk menemui seorang pria yang dikenalkan orang tuanya.

Hal ini tidak aneh karena muda-mudi Tionghoa di kota-kota kecil dan pedesaan sering mengandalkan keluarga dan teman untuk memperkenalkan calon pasangan dan dapat bertemu dengan keluarga teman kencan mereka pada saat yang bersamaan.

"Saya tidak pernah berpikir untuk menginap, karena cukup canggung," kata Zhao Xiaoqing kepada media lokal Jimu News yang dikutip dari CNA, Rabu (19/1/2022).

Tetapi pihak berwenang di kota kencannya, Xianyang, tiba-tiba memerintahkan penguncian karena lonjakan kasus virus Corona, membuat wanita itu tidak bisa kembali ke rumah.

Meskipun awalnya canggung, pasangan itu mulai mengembangkan perasaan satu sama lain, dan sekarang telah memutuskan untuk bertunangan.

"Kami sangat cocok," tutur Zhao Xiaoqing, yang merupakan pedagang apel online, kepada Jimu News.

"Jiwa kami cocok, kami rukun, dan kedua orang tua kami bahagia," katanya.

Kisah Zhao menjadi viral di media sosial China hanya beberapa hari setelah pasangan lain menceritakan kisah mereka yang juga terjebak pada kencan buta selama seminggu berkat lockdown COVID-19.



Simak Video "Lengangnya Chengdu China Usai Lockdown Gegara Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT