Duh! Masturbasi Terlalu Agresif Bikin Pria Ini Alami Cedera Paru, Kok Bisa?

ADVERTISEMENT

Duh! Masturbasi Terlalu Agresif Bikin Pria Ini Alami Cedera Paru, Kok Bisa?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 18 Apr 2022 08:30 WIB
banana with open skin in the tossed state on a dark background
Foto: Getty Images/iStockphoto/Albert Yarullin
Jakarta -

Seorang pria berusia 20-an dilarikan ke ICU usai mengalami cedera paru-paru yang parah akibat masturbasi yang terlalu agresif.

Kasus yang dipublikasikan dalam jurnal Radiology Case Reports ini mengungkap pria tersebut mengalami rasa sakit di dadanya dan sesak napas di tengah sesi masturbasi. Setelah diperiksa, pria ini mengidap pneumomediastinum spontan, kondisi udara bocor dari paru-paru dan bersarang di tulang rusuk.

Kondisi ini biasanya disebabkan karena olahraga yang terlalu intens dan menyerang pria berusia 20-an.

Dilaporkan NYPost, pria ini mengatakan tidak melakukan olahraga yang intens, namun seringkali sangat bersemangat dalam melakukan solo 'sexercise'.

Kondisi pria ini disebut cukup parah, dengan sinar-X menunjukkan sejumlah besar udara terperangkap di atas paru-parunya. Wajahnya juga bengkak dan suara berderak terdengar dari leher hingga siku.

Dokter kemudian menemukan bahwa udara terperangkap sampai ke dasar tengkoraknya. Dia kemudian dilarikan ke ICU untuk diberikan oksigen.

"Dia juga diberi paracetemol analgesik untuk mengatasi nyeri dadanya, dan antibiotik untuk menangkis kemungkinan infeksi," ungkap studi tersebut.



Simak Video "Tanda-tanda yang Perlu Diwaspadai Bila Seseorang Alami Cedera Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT