ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Jun 2022 21:30 WIB

Horor! Mr P Pria Membusuk Gegara Kondom, Begini Kronologinya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
banana and measuring tape on white background Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Seorang pria asal Lucknow, India, harus dilarikan ke rumah sakit karena sebuah kondom. Bukannya memberikan 'kenikmatan yang menjanjikan', kondom itu justru membuat penisnya mengalami reaksi alergi.

Pria itu dirawat di Universitas Kedokteran King George setelah mengalami beberapa gejala yang buruk. Penisnya membengkak, terasa sakit, dan menghitam seperti membusuk.

Dikutip dari laman Latestly, pria itu diperiksa oleh tim dokter yang dipimpin oleh Dr Ashish Sharma. Dari hasil pemeriksaan, sang pria tidak memiliki riwayat alergi obat atau infeksi menular seksual (IMS).

Namun, setelah hasil laporan medis keluar, pria itu didiagnosis mengidap dermatitis kontak alergi dan gangren penis. Kondisi gangren ini membuat jaringan pada bagian yang terkena bisa membusuk.

Setelah diselidiki, ternyata kondisi ini disebabkan oleh kondom yang digunakan pria tersebut saat berhubungan seks. Rupanya, merek kondom yang dipakai mengandung obat topikal yang disebut benzokain.

Dokter mengungkapkan bahwa obat topikal yang ada pada kondom berfungsi untuk meningkatkan durasi hubungan seksual dan mengurangi ejakulasi dini. Tetapi, dalam kasus ini justru membuat penisnya membusuk.

Sebagai pengobatannya, pria itu segera diberikan antibiotik dan menjalani operasi untuk mengangkat jaringan yang membusuk. Setelah itu, para dokter melakukan cangkok kulit di area penisnya. Kini, pria tersebut sudah pulih seperti sebelumnya.

Berdasarkan laporan yang ada, jenis dermatitis kontak alergi yang disebabkan kondom lateks sangat jarang terjadi. Kasus pertama terjadi di tahun 1996 dan hanya ada 4 kasus pada saat itu.



Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT