ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Agu 2022 19:30 WIB

Viral Cerita Tim Medis Bawa Mayat Pakai Motor, Diikat ke Punggung

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Ilustrasi jenazah Ilustrasi jenazah. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Tim medis Thailand harus membawa mayat seorang pria dengan cara mengikatnya di punggung, kemudian diangkut menggunakan sepeda motor. Hal itu dilakukan lantaran tidak ada cara lain untuk membawa mayat tersebut keluar dari hutan.

Montree Phiewphong bersama saudaranya Apichart harus membawa mayat seorang kakek berusia 73 tahun keluar dari hutan di daerah Nakhon Ratchasima, Thailand, pada Minggu (14/8/2022). Pria yang diketahui bernama Leuang Chodkasem itu diduga meninggal ketika ia sedang memetik buah di hutan tersebut.

Montree dan Apichart pun hingga perlu bergantian membawa mayat tersebut menggunakan sepeda motor. Hal tersebut dilakukan karena jalur yang mereka tempuh menuju rumah sakit tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Jalur tersebut berupa daerah terpencil di hutan Taman Nasional Thap Lan.

"Ini adalah satu-satunya cara untuk membawa mayat tersebut keluar dari tempat kejadian. Jalannya terlalu sempit untuk dilalui mobil, sehingga kami perlu mengikatnya ke bagian belakang sepeda motor kami," tutur Montree, dikutip dari MStar, Selasa (16/8/2022).

Leuang dilaporkan masuk ke hutan tersebut pada Sabtu (13/8/2022) untuk mencari beberapa buah yang sekiranya bisa ia panen. Namun, menurut putranya, Leuang tidak pernah kembali lagi ke rumah setelahnya.

Operasi pencarian pun dilakukan, dan Leuang akhirnya ditemukan di bawah pohon dalam keadaan tidak bernyawa sehari setelahnya.

Pihak berwenang setempat pun dimintai bantuan untuk membawa mayat tersebut keluar dari hutan. Namun, mereka kesulitan karena tempat ditemukannya Leuang berjarak sekitar 30 menit dari rumah terdekat, sehingga mereka perlu membawa Leuang menggunakan sepeda motor.

Jenazah Leuang dibawa ke Rumah Sakit Wang Nam Khiao untuk diidentifikasi penyebab kematiannya.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT